Oknum Kades Dituding Masyarakat Terlibat Permasalahan Dana dan Bantuan Pemda

0
265

Onlinekoe.com | Mesuji – Oknum Kepala Desa (Kades) non aktif, Desa Sidang Makmur, Kecamatan Rawajitu Utara (RJU), Kabupaten Mesuji berinisial MY diduga oleh masyarakatnya terlibat sejumlah permasalahan yang berkaitan dengan tata kelola penggunaan anggaran Dana Desa (DD) dan berbagai bantuan dari pusat.

Baca Juga : Aksi Demontrasi Memanas, Polwan Polres Karawang Padamkan Ketegangan Massa

Hal ini diungkapkan sejumlah tokoh masyarakat setempat dan beberapa aparatur dari bawahan MY. Diduga selama menjabat MY sama sekali tidak transparan dalam mengalokasikan anggaran yang dikucurkan dari emerintah pusat melalui Pemerintah Kabupaten Mesuji.

“Selaku tokoh masyarakat kami tidak pernah diajak musyawarah dan mufakat dalam segala hal, sebetulnya kami sangat kecewa. Namun untuk bertindak kami tidak tahu harus bagaimana,” 1ungkap GS salah satu masyarakat setempat kepada awak media.

Dia menambahkan, selain tidak transparan MY juga melakukan pembangunan diduga kurang berkualitas baik dan banyak indikasi Mark up anggaran. Pemasangan kawat pagar lapangan futsal misalnya, fasilitas olahraga yang menelan anggaran APBDes Rp. 50.928.000,00 itu terlihat sangat memperihatinkan kekuatan dan kerapiannya, sangat jauh dari harapan masyarakat khususnya para pemuda.

Kepala Kampung non aktif tersebut tengah mencalonkan diri kembali ini, juga diduga terlibat berbagai penyimpangan saat menjabat sebagai Ketua Gapoktan, berupa bantuan pupuk dan pipa air untuk irigasi juga terindikasi disimpangkan.

Baca Juga : Sosialisasi Bin Jaring Mitra Karib Wilayah Koramil 421-08/Palas

“Kami disini sudah sangat gerah, harusnya beliau MY dapat menempati janji pada saat dipilih dalam menggantikan saudaranya, Kepala Kampung sebelumnya yang diberhentikan lantaran terlibat permasalahan hukum,” ungkapnya yang diaminkan sejumlah warga lainnya.

Dalam kesempatannya, GS menghimbau kepada masyarakat agar jadi pemilih cerdas dan tidak mudah terbuai janji-janji politik, masyarakat harus tampil dan berbenah.

Sayangnya, saat hendak dikonfirmasi melalui sambungan telepon seluler miliknya, hingga berita ini diturunkan nomor HP MY dalam keadaan diluar jangkauan. (Tim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here