Beranda Lampung Panwascam Terusan Nunyai Gelar tes Wawancara calon PTPS

Panwascam Terusan Nunyai Gelar tes Wawancara calon PTPS

Onlinekoe.com, Lampung Tengah – Panitia pengawas Pemilihan Umum Kecamatan (Panwascam) Kec.Terusan Nunyai melakukan tes Wawancara terhadap calon Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) yang telah lulus seleksi administrasi, tes wawancara tersebut di laksanakan di Kantor Skretariat Panwascam. Sabtu(24/10/2020)

Ketua pokja panwascam terusan nunyai Rio Anggra mengatakan tes wawancara ini merupakan bagian dari tahapan pelaksanaan pemilihan bupati dan wakil bupati yang akan di laksanakan pada tanggal, 9 Desember 2020 mendatang.

“Dalam hal pembentukan pengawas TPS panwascam terusan nunyai melaksanakan tahapan melalui penjaringan calon, penerimaan berkas pendaftaran, penelitian administrasi, tes wawancara dan penetapan calon terpilih, semua tahapan ini di sesuaikan dengan aturan yang ada” katanya.

Lanjut rio, tes ini berdasarkan keputusan ketua Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia(BAWASLU RI) Nomor :0329(K.BAWASLU/HK.01.00/IX/2020 tentang pelaksanaan pembentukan Pengawas TPS dalam pemilihan 2020.

Tes Wawancara ini di ikuti 228 peserta terdiri dari 201 laki-laki 27 perempuan dan jumlah PTPS yang akan di terima sebanyak 93 orang sesuai dg jumlah TPS yang ada di kec.Terusan Nunyai, pengawas TPS yang nantinya dinyatakan lulus dan di lantik akan bertugas membantu panwaslu kecamatan bersama panwas kelurahan/desa (PKD), dalam pelaksanaan pengawasan pemungutan dan perhitungan suara dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tanggal 9 desember 2020.

Turut yang menjadi pewawancara Ketua Komisioner Panwaslu kecamatan Irwan Sos serta Divisi Pengawasan hukum antar lembaga (PHL) bang Supriyanto.
(red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here