Parade Promo MotoGP Digelar di Jakarta, Polda Metro Jaya Siap Amankan

0
111

Onlinekoe.com | Jakarta — Besok, Rabu (16/3/2022) Polda Metro Jaya siap mengamankan parade promosi MotoGP di Indonesia yang berlangsung di DKI Jakarta.

Parade atau pawai tersebut juga direncanakan melibatkan langsung Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan menegaskan polisi sudah melakukan perencanaan pengamanan Presiden Joko Widododan para pembalap MotoGP lain.

“Intinya, Polda Metro Jaya sudah siap mengamankan kegiatan tersebut,” ujar Zulpan kepada wartawan, di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (15/3/2022).

Lebih lanjut Zulpan belum membeberkan jalur mana yang nantinya akan diamankan dalam parade MotoGP tersebut. Dia pun belum mau membeberkan ruas jalan mana saja yang nanti dijadikan rute giat parade balapan motor paling bergengsi di dunia tersebut.

“Kita masih berkoordinasi dengan pihak panitia dan Paspampres terkait rute yang akan digunakan,” jelas Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan lagi.

Dirinya juga belum bisa menyampaikan detail jumlah personil yang akan diterjunkan.

Diketahui, para pembalap seperti Marc Marquez dan yang lainnya memang dijadwalkan singgah di Jakarta terlebih dulu sebelum berangkat ke Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Mereka akan dijamu lebih dulu oleh Presiden Jokowi di Istana Merdeka dan akan melakukan parade pada Rabu (16/3/2022).

Sebanyak 16 pembalap MotoGP beserta 4 pembalap dari ajang dan kelas lainnya bakal menemani Jokowi berparade yang dimulai dari Istana Merdeka dan berakhir di tempat yang sama. Sang juara MotoGP 2021, Fabio Quartararo, tak masuk dalam daftar tersebut.

Rangkaian MotoGP Mandalika 2022 dimulai satu hari setelah parade yakni Kamis (17/3/2022). Pada hari itu, para pembalap akan menjalani konferensi pers sebelum beraksi dalam sesi latihan bebas pertama dan kedua pada keesokan harinya.

(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here