Beranda Ragam Parosil : Kepemimpinan Peratin Dapat Dijadikan Contoh Untuk Masyarakat

Parosil : Kepemimpinan Peratin Dapat Dijadikan Contoh Untuk Masyarakat

Onlinekoe.com, LAMPUNG BARAT – Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus melantik Peratin Pekon Bedudu Kecamatan Belalau, di Balai Pekon Bedudu, Selasa (29/1).

Pelantikan tersebut dihadiri Wakil Bupati Lambar Drs. H. Mad Hasnurin, Forkopimda, anggota DPRD, Kepala OPD, Ketua TP-PKK Lambar, Ketua GOW Lambar dan masyarakat

Dalam sambutannya Parosil mengatakan ” Kepemimpinan peratin dapat dijadikan sebagai contoh untuk masyarakat setempat, karena peratin merupakan pejabat tertinggi di tingkat pekon yang menjadi pemimpin untuk seluruh masyarakat setempat, kepedulian masyarakat kepada pembangunan pekon sesuai dengan pemimpinnya, contoh yang baik akan menghasilkan kinerja yang baik pula, kemudian Pekon Bedudu merupakan salah satu pekon yang memiliki pasar yang kepemilikannya langsung dimiliki oleh pekon,  sehingga harapannya kepada peratin pasar tersebut dapat dijaga dan dirawat serta dikelola dengan baik agar pasar tersebut dapat menjadi salah satu aset untuk meningkatkan pendapatan pekon setempat agar masyarakat dapat sejahtera,” ujar Parosil.

Kemudian,  kepada saudara camat Belalau, diharapkan saudara bersinergi dengan peratin dalam melaksanakan pembangunan,  serta memberikan dukungan dan motivasi kepada semua peratin, agar terus membangun pekonnya dengan menggerakkan partisipasi masyarakat, tugas pertama peratin adalah kembali merajut tali persaudaraan di antara sesama warga, agar perbedaan aspirasi selama masa pemilihan tidak berkembang ke arah perpecahan yang akan merugikan semua pihak.

Terakhir,  pihaknya mengucapkan   selamat  atas pelantikan saudara Alexander metias sebagai peratin Pekon Bedudu dan kepada saudara Pj Peratin Amirullah, SH saya ucapkan terimakasih atas pengabdiannya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here