Beranda Ragam PDAM Terus Menjaga Kualitas Air Bersih Hingga ke Pelanggan

PDAM Terus Menjaga Kualitas Air Bersih Hingga ke Pelanggan

Onlinekoe.com, Bogor–Instalasi pengolahan air bersih, yang dilakukan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Pakuan Kota Bogor. Memiliki standar mutu, untuk menjaga kualitas air minum, hingga sampai ke pelanggan. Upaya tersebut, karena perusahaan plat merah Pemkot Bogor, telah mengantongi Iso 9000.

“Air baku yang diproduksi, melalui beberapa tahap pengelohan dan gas klor serta dipantau kualitasnya oleh laboratorium. Sehingga air yang dihasilkan selalu memenuhi standar kesehatan air bersih,” kata Manajer Perencanaan Pengawasan dan Litbang Teknologi PDAM, Ardani Yusuf Selasa (26/11/2019).

Menurutnya, PDAM tetap fokus menjaga kualitas air bersih. Sesuai standar Peraturan Menteri Kesehatan (Permenkes) sebelum di distribusikan ke pelanggan. Karena tujuan akhir PDAM Tirta Pakuan memberikan pelayanan terbaik pada masyarakat.

“Kami terus berupaya melakukan peningkatan kualitas serta melakukan perbaikan sarana dan prasarana. Kami ingin berbuat terbaik. Karena PDAM Tirta Pakuan salah satu yang terbaik di Indonesia ,” ujar Ardani.

Diakuinya, dalam upaya memberikan pelayanan maksimal, sudah tentu akan ada beberapa kendala yang dihadapi, di antaranya keterbatasan sarana dan prasarana serta kebocoran pada instalasi.

“Untuk sarana prasarana, kita terus menambah dan memperbaikinya, termasuk juga penanganan masalah kebocoran pipa PDAM yang acapkali terjadi,” pungkasnya.

PDAM akan terus mendorong menjaga kualitas ai bersih yang terjamin secara kontinyu. Dibuktikan setiap saat hasil produksi air PDAM diperiksa secara berkala dan dilaporkan setiap jam secara priodik.

Dibeberapa tempat PDAM Tirta Pakuan, menyediakan air minum yang siap diminum. Langkah ini kata Ardani, sebagai upaya pengembangan ke arah air yang siap minum.

Ardani menjelaskan, air bersih yang di produksi PDAM, senantiasa dijaga baik kontinyu maupun kualitas. Karena PDAM berkomitmen ingin menjadi perusahaan daerah terbaik.(Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here