Beranda Lampung Pekon Gunung Kemala Timur Salurkan BLT-DD Kepada 76 KPM

Pekon Gunung Kemala Timur Salurkan BLT-DD Kepada 76 KPM

Onlinekoe.com – Pekon Gunung Kemala Timur Kecamatan Way Krui Kabupaten Pesisir Barat (Pesbar) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai -Dana Desa(BLT-DD) kepada masyarakat terdampak virus corona (Covid -19) yang bersumber dari anggaran dana desa, kamis 21/05/20.

Diserahkan secara langsung oleh Peratin Pekon Gunung Kemala Timur di Balai Pekon setempat, sebanyak 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)  menerima BLT-DD tahap pertama.Peratin Pekon Gunung Kemala Timur, Edison Surya, mengatakan penyerahan BLT-DD dihadiri Camat Way Krui, Babinkamtibmas, Babinsa, LHP, Aparat Pekon, serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat di Pekon itu.

Dijelaskan,dalam penyaluran BLT-DD ini masing-masing KPM menerima 600 ribu  perbulan selama tiga bulan terhitung dari priode April hingga juni 2020 dengan total satu juta delapan ratus ribu rupiah.

Masih kata Edison, “semua penerima BLT-DD  yang bersumber dari anggaran dana desa 2020 ini merupakan hasil validasi dan verifikasi yang dilakukan aparatur pekon serta dari pihak terkait lainnya,”katanya.

Sehingga, kata dia, dari hasil validasi dan verifikasi serta musyawarah di Pekon Gunung Kemala timur ditetapkan 76 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari BLT-DD, jelasnya.

Oleh karena itu, “kita berharap bantuan yang sudah di serahkan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) ini supaya benar-benar dipergunakan sebaik mungkin untuk memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari,” pungkasnya.(Holil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here