Beranda Pendidikan Pelajar SMK Pesantrean Bustanul Ulum Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya

Pelajar SMK Pesantrean Bustanul Ulum Kunjungan Industri ke IIB Darmajaya

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Puluhan pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Pesantren Bustanul Ulum Kalirejo, Lampung Tengah melakukan kunjungan industri ke Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya Kamis, (27/2/20).

Kepala SMK Pesantren Bustanul Ulum, Kalirejo, Lampung Tengah, Mutolib, M.Pd., mengatakan kunjungannya merupakan yang pertama ke perguruan tinggi IIB Darmajaya. “Kami membawa pelajar kelas XI dan XII untuk mendapatkan pencerahan dalam kunjungan industri di Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya,” ungkapnya.

Menurutnya, siswa/i juga dapat menambah wawasan pengetahuan dalam kunjungan industri. “Dengan diberikan motivasi kepada siswa/i semakin menjadi lebih giat lagi dalam belajarnya,” ujarnya.
Mutolib juga menerangkan bahwa sekolahnya masih baru dan dengan kunjungan ini dapat meningkatkan pembelajaran yang lebih baik lagi kedepannya. “Semoga apa yang diperoleh dari kunjungan ini dapat bermanfaat bagi siswa/i,” tuturnya.

Sementara, Kepala Bagian Humas, Publikasi, dan DGDM IIB Darmajaya, Lukman Hakim, S.P., mengatakan kampus biru merupakan kampus swasta terbaik di Provinsi Lampung. “Banyak beasiswa yang disediakan oleh kampus untuk pelajar SMA/SMK yang ingin berkuliah. Seperti adik-adik yang Hafizh Quran bisa memperoleh beasiswa full sampai selesai,” ungkapnya.

Untuk pelajar SMA/SMK yang memiliki keinginan untuk kuliah ke luar negeri, Darmajaya juga memberikan kesempatan mewujudkannya. “Adik-adik bisa berkuliah di negara-negara yang telah bekerjasama dengan kampus Internasional Darmajaya seperti Malaysia, Vietnam, Thailand, Taiwan, China, India, Rusia dan lainnya,” ujarnya.

Lukman menerangkan kampus dengan slogan The Best ini juga memfasilitasi semua kepentingan mahasiswanya. “Darmajaya memberikan semua fasilitas mahasiswa dalam mengembangkan kemampuannya baik minat dan bakat. Ingin jadi entrepreneur, kampus memfasilitasi dengan adanya Inkubitek,” tuturnya.

Kunjungan industri juga diisi pemaparan materi oleh Ketua Jurusan Sistem Komputer IIB Darmajaya Bayu Nugroho, S.Kom., M.Eng. yang mengenalkan mengenai Smart System dan Internet of Things (IoT). Kemudian, dilanjutkan dengan pengenalan mahasiswa asing dan mahasiswa program student mobility. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here