Beranda Ragam Pelanggan PDAM Kreung Peusangan, Tembus 22.000 Sambungan Rumah

Pelanggan PDAM Kreung Peusangan, Tembus 22.000 Sambungan Rumah

Onlinekoe.com, Bireuen – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kreung Peusangan,Kabupaten Bireuen,kini tembus tercatat sekitar 22.000 pelanggan sambungan rumah, pada daerah gampang dalam tujuh belas kecamatan,Di Kabupaten Bireuen, ujar Isfadli Yahya, kepada media ini Rabu sore (02/10).

Hal ini disampaikan Direktur PDAM Kreung Peusangan Kabupaten Bireuen, Isfadli Yahya, menyebutkan bahwa dengan air cukup bersih yang disaring air dari Kreung ( sungai) Peusangan,Bate Iliek,Padrah,dan Peudada,sudah bisa membantu warga masyarakat berbagai gampong pesisir, tengah dan pinggiran sekitar 22.000 sambungan rumah, dengan enam intalasi pengolahan air.

Enam Intalasi Pengolahan Air bersih, terletak dilokasi Kecamatan Samalanga, Juli, Jeunieb, Peudada,Kuta Blang, Tanjong Beuridie Peusangan Selatan dan Kecamatan Makmur Leubu, apalagi nanti bantuan jaringan pipa lengkap tahun 2019 dari Negara Honggaria,akan menambah lagi peningkatan air bersih kepada warga masyarakat.

Dengan banyaknya pelanggan sumbangan rumah tambah Isfadli Yahya, kami dari PDAM Kreung Peusangan, membayar pajak sepuluh rupiah perkuburan, setiap bulan sekitar Rp 4 ,000,000 sampai Rp 5,000,000 perbulan, kepada Kantor Badan Pengelolaan Keuangan Provinsi Aceh dan juga pajak badan sekitar Rp 600 juta pertahun.

Jadi semua karyawan PDAM Kreung Peusangan, harus menjaga kwalitas mutu air bersih dan cernih, kita usahakan siap minuman, sehingga pelanggan merasa puas dengan hasil air kebutuhan hayat hidup manusia, bisa terwujud, sebut Isfadli Yahya, yang sudah cukup berpengalaman di bidang pengolahan air bersih ini(R.JIBRO).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here