Pelayanan Kesehatan Untuk Para Saksi Dan Petugas Penyelenggara Pemilu

Onlinekoe – Polres Way Kanan melalui melalui Seksi Dokter dan Kesehatan (Sidokkes) Polres Way Kanan hadir kembali menyediakan layanan pemeriksaan kesehatan gratis di Balai Kampung Gistang Kecamatan Umpu Semenguk Kabupaten Way Kanan, Rabu (21/02/2024).

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo menyampaikan bahwa Polri berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan layanan Kesehatan sebagai wujud kepedulian Polri terhadap para saksi parpol dan petugas penyelenggara Pemilu.

“Kami berharap dengan adanya pelayanan kesehatan ini, dapat mewujudkan penyelenggaraan pemilu yang tenang, damai, aman, dan bermartabat,” ucapnya.

Menurut Kapolres, layanan kesehatan ini dilakukan untuk menghindari hal – hal yang tidak diinginkan agar petugas yang terlibat dalam menyukseskan pesta demokrasi Pemilu 2024 tetap sehat, dalam kondisi prima dan tidak kelelahan.

Banyaknya petugas pemilu yang mengalami kelelahan saat bertugas sampai larut malam menjadi hal penting yang harus di perhatikan. Sebab, jika mengabaikan maka akibatnya akan sangat fatal.

Sebelumnya Sidokkes Polres Way Kanan juga telah memberikan bantuan kesehatan dengan menyiagakan petugas medis untuk melayani petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) maupun personel TNI-Polri yang bertugas selama Pemilu.

Melalui kegiatan inilah Polri menunjukkan rasa simpati dan kepedulian kepada masyarakat dengan memeriksa Kesehatan tensi darah dan suhu badan kami juga memberikan obat-obatan seperti suplemen vitamin kepada warga guna terhindar dari penyakit dan obat-obatan kami berikan guna menambah imunitas.

Kapolres juga mengucapkan terima kasih sebesar – besarnya kepada seleruh elemen masyarakat telah bersinergi menciptakan Pemilu 2024 berjalan dengan Aman, Damai serta Kondusif di Wilayah Kabupaten Way Kanan, jiwa raga kami untuk rakyat.

(Reporter/bung puting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here