Pelepasan Kloter 385 Jamaah Calon Haji Kabupaten Lamtim

Lampung Timur – Kementrian Agama Kabupaten Lampung Timur melaksakan kegiatan Pelepasan keberangkatan 393 jamaah Calon haji kloter 8 yang terdiri dari 385 jamaah Calon haji dan 8 petugas haji, di Gedung Islamic Center Sukadana, Senin (13/05/24).

Kepala kementrian Agama Lampung Timur Indrajaya, menjelaskan bahwa jamaah Calon haji tertua atas nama Marsi Mursid Imam, berusia 93 tahun asal Desa Adirejo, kecamatan Jabung tergantung dalam kloter 8 yang berangkat hari ini.

Sedangkan Jamaah calon haji termuda atas nama M. Ulil Absor Syaifuddin ,berusia 19 tahun.asal Desa Purworejo kecamatan Pasir Sakti yang tergabung dalam kloter 30 yang akan diberangkatkan 24 Mei 2024.

“Kami berharap pelepasan ini berjalan dengan lancar dan jamaah calon haji Kabupaten Lampung Timur selalu diberikan kesehatan”,kata Indrajaya.

Dalam sambutan Bupati Lampung Timur M Dawan Raharjo menekankan,pentingnya menjalakan ibadah haji sebagai salah satu rukun islam yang nembutuhkan pengorbanan dan kesabaran.

Bupati menegaskan bahwa kekuatan fisik harus diimbangi dengan disiplin, serta menjaga kesehatan dengan baik mengingat perbedaan cuaca antara Arab Saudi dan Indonesia.

“Saya menyampaikan pesan kepada Jamaah Calon Haji agar mematuhi petunjuk yang telah disampaikan oleh pemerintah dan menjaga kesehatan selama perjalanan,sebagai duta bangsa dan daerah, para jamaah memiliki tanggung jawab menjaga nama baik Indonesia dimata bangsa lain”, kata Bupati.

Dengan do’a dan harapan, Para jamaah calon Haji dari Lampung Timur memulai perjalanan mereka menuju tanah suci Mekah, semoga selamat sampai tujuan dan kembali dengan keberkahan.

Kegiatan Pelepasan jamaah calon haji 2024 yang dihadiri oleh Forkopimda, para kepala OPD dan instansi terkait.

(Andy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here