Pelepasan Kontingen Forsgi Sepakbola Lampung Berlaga di Piala Menpora

Onlinekoe.com —– Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim melepas Kontingen Forum Sepakbola Generasi Indonesia (Forsgi) Lampung Ketegori U-10 dan U-12 untuk mengikuti Festival Nasional Sepakbola Piala Menpora di Stadion Patriot Candra Bhaga Kota Bekasi, 21-22 Oktober 2022. Pelepasan dilakukan di Rumah Dinas Wakil Gubernur Lampung, Rabu (19/10/2022).

Pada kesempatan itu, Wagub
mengajak Forsgi bersama-sama mempertahankan generasi muda agar tetap menjadi generasi emas.

Wagub Nunik mengatakan dengan kehadiran Forsgi sebagai mitra Pemerintah akan meringkan kerja dalam mengawasi serta membina generasi muda agar terhindar dari hal-hal negatif.

“Mari kita bersama-sama perbanyak kegiatan positif untuk menyelamatkan anak muda termasuk kegiatan positif seperti olahraga salahsatunya sepakbola,” ujarnya.

Menurutnya, sepakbola merupakan olahraga yang mudah untuk dijangkau masyarakat.

Wagub Nunik mengingatkan para kontingen untuk tetap setia dan konsisten dalam berproses sehingga dapat menumbuhkan hasil yang baik untuk persepakbolaan Lampung maupun Nasional.

“Yakinlah hasil tidak akan pernah menghianati usaha yang telah kita lakukan,” tambahnya.

Wagub Nunik berharap proses pembinaan dan pelatihan sepakbola oleh Forsgi ini menghasilkan bibit-bibit pesepakbola berkualitas dan dapat diandalkan serta akan membawa nama baik Lampung maupun Bangsa Indonesia.

Ia juga berharap kepada kontingen yang akan bertanding untuk senantiasa menjadi generasi yang menjalani proses dengan baik sehingga nantinya akan siap untuk menerima tongkat estafet dalam melanjutkan pembangunan daerah.

Seperti diketahui, Forsgi Lampung akan mengirkm sebanyak 30 pemain yang akan mewakili Provinsi Lampung diantaranya pemain U-10 sebanyak 16 orang dan pemain U-12 sebanyak 14 orang serta sebanyak 20 orang sebagai official tim.

Tim ini terbentuk berdasarkan hasil Talent Scouting (TS) Football Festival FORSGI Lampung U-10 dan U-12 yang telah diselenggarakan pada 14 hingga 19 Oktober tahun 2022 yang lalu. (Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here