Beranda Ragam Pelihara Stabilitas Keamanan, Babinsa Rangkul Bhabinkamtibmas Komsos Diwilayah Binaanya

Pelihara Stabilitas Keamanan, Babinsa Rangkul Bhabinkamtibmas Komsos Diwilayah Binaanya

Onlinekoe.com – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Kel Joyotakan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta, Koptu Catur Handoko, bersama Bhabinkamtibmas, Brigadir Fajar, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga, bertempat di RT:4 RW:IV Kel Joyotakan kec Serengan Kota Surakarta, Senin (06/05/2019).

Menurut Koptu Catur kegiatan ini dilaksanakan untuk menjaga dan memelihara keamanan dan kenyamanan di wilayah binaan, supaya situasi keamanan di kelurahan Joyotakan tetap stabil dan terjaga.

Dikatakan, maraknya kejadian pencurian oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di berbagai daerah, maka Ia mengingatkan kepada warga, untuk terus tingkatkan kewaspadaannya, seperti tingkatkan Siskampling, agar kejadian itu tidak terjadi di wilayah kelurahan Joyotakan.

“Pentingnya menjaga Stabilitas keamanan di wilayah kita, supaya kejadian-kejadian seperti pencurian dan lain-lain tidak terjadi di wilayah kita, sehingga stabilitas keamanan di tempat kita tetap terjaga,” tutur Koptu Catur.

(Agus Kemplu Pendim Solo)
[6/5 21:03] Agus Kodim Surakarta: *Babinsa Kelurahan Jayengan Ikuti Pembagian Bubur Banjar Samin Di Masjid Darussalam.*

Surakarta_senin 06 mei 2019 Babinsa Kelurahan Jayengan Koramil 03/Serengan Kodim 0735/Surakarta Sertu Priyanto memantau kegiatan pembagian bubur banjar samin bersama Wakil Walikota Surakarta bertempat di masjid Darussalam jl.gatot subroto no.161 kelurahan jayengan, kec Serengan Kota Surakarta.

Pembuatan bubur banjar samin di lakukan selama bulan puasa setiap tahunya sudah tradisi turun temurun dengan dibagikan warga sekitar masjid darussalam maupun warga luar jayengan dengan pembagian setelah sholat ashar, bubur banjar samin merupakan makanan khas masyarakat banjarmasin dimana bahan pokokya adalah beras dengan bumbu rempah2 juga daging sapi yang khas sehingga dari aroma sudah tercium rempah rempahya.

Dalam kesempatan pertama kali di bulan puasa pembagian bubur banjar samin secara simbolis Wakil Walikota surakarta Ahmad Purnomo, di harapkan dengan adanya pembagian bubur banjar samin di Masjid darussalam bisa menjadi tradisi sendiri masyarakat banjar juga memperkenalkan kepada masyarakat luar untuk menjadi wisata kuliner khususya pada bulan puasa karena di bagikan kepada masyarakat yang ingin mencicipi bubur banjar samin tersebut, kegiatan tersebut juga berkaitan dengan kampung ramadhan jayengan yang dilaksanakan disepanjang jl.gatot subroto selama bulan puasa dengan adanya stand2 yang sudah disediakan untuk menjual makanan maupun takjil untuk berbuka puasa.

(Agus Kemplu Pendim Solo)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here