Pembagian Bingkisan Berisi Aksesoris Pemahaman Kristiani, Hebohkan Satu Kampung

0
134

Onlinekoe.com | TulangBawang – Tokoh agama dan warga kampung Wonorejo , Tulang Bawang pada hari Sabtu (2/10), diresahkan adanya pembagian bingkisan yang berisikan alat tulis, aksesoris dan buku kaset tentang pemahaman agama Nasrani.

Dalam kegiatan itu disaksikan oleh Kepala Kampung Wonorejo Jumbadi dan aparatur kampung setempat. Sementara yang membagikan alat tulis, asesoris dan buku tentang pemahaman agama Kristen tersebut dibagikan langsung oleh Pendeta Timotius.

Berdasarkan keterangan dari tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar kepada awak media mereka sangat menyayangkan hal itu dilakukan dibalai kampungnya.

“Isi bingkisan pada kegiatan itu patut diwaspadai dan dipertanyakan, apalagi dalam perkumpulan itu banyak warga sekitar yang hadir Mayoritas beragama Islam.” Jelas Khoirul Anam.

“Jika memang kegiatan itu menyangkut urusan pemahaman agama Kristiani sebaiknya kegiatan itu dilakukan di gereja bukan dibalai kampung.” pungkasnya.

Selanjutnya disampaikan oleh warga berinisial (S) tokoh masyarakat Kampung Wonorejo Kecamatan Penawar Aji, Tulangbawang, “saya selaku warga dan tokoh masyarakat sekaligus orangtua anak yang mendapatkan bingkisan alat tulis berserta asesoris dan buku tentang pemahaman agama Kristiani merasa sangat kecewa dan tidak setuju. ” ujarnya.

Saat tim meminta keterangan dari pendeta timotius ia membenarkan pembagian bingkisan tersebut dikarenakan sisa dari pembagian jemaatnya, “iya mas memang saya membagikan bingkisan tersebut dikarenakan ada sisa dari pembagian kepada jemaat saya” ucapnya.

Ditempat terpisah tim awak media mencoba menghubungi Jumbadi selaku Kepala Kampung Wonorejo melalui panggilan telepon, guna mengkonfirmasi pertanyaan terkait kegiatan perkumpulan itu.

“Iya mas kemaren pak pendeta timotius itu datang kerumah saya, dan meminta ijin untuk membagikan bingkisan kepada warganya karna beliau mendapatkan bingkisan dari yayasan mereka sangat banyak.” kata dia

Diketahui meski, jema’at Nasrani dikampung Wonorejo hanya segelintir orang saja . (Tim/Ds)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here