Beranda Lampung Pembangunan Belum Selesai, Inspektorat Akan Segera Periksa Peratin Pagar Dalam

Pembangunan Belum Selesai, Inspektorat Akan Segera Periksa Peratin Pagar Dalam

Onlinekoe.com – Menanggapi belum selesainya proyek pemagaran di Pekon Pagar Dalam, Kecamatan Pesisir Selatan, Inspektorat Kabupaten Pesisir Barat akan segera memanggil Peratin Pekon tersebut untuk pemeriksaan.

“Secepatnya akan kita panggil untuk diperiksa. “Minggu depan kita akan menerjunkan Tim untuk pemeriksaan fisiknya,” tegas Inspektur Edy Mukhtar, dikonfirmasi,Jumat /08/01/21 diruang kerjanya.

Sebelumnya diberitakan, Proyek pembangunan pagar TPA dan Polindes yang bersumber dari Anggaran Dana Desa (ADD) Tahun 2020 di Pekon Pagar Dalam, Kecamatan Pesisir Selatan, Kabupaten Pesisir Barat, Lampung, di pertanyakan

Bagaimana tidak, pembangunan pagar seyogyanya selesai di tahun 2020 itu ternyata hingga tahun 2021 belum juga rampung.

Menurut sumber yang namanya tidak mau disebutkan, pembuatan pagar TPA dan Polindes yang menghabiskan anggaran ratusan juta lebih itu selain tidak selesai, lima puluh persen pembangunannya memakai pasir laut. Bahkan lebih parahnya lagi dalam pelaksanaan tidak melibatkan TPK dan tidak memakai papan imformasi,” jelas sumber melalui pesan singkat WhatsApp Senin 04/01/21.

Dikonfirmasi Selasa 05/01/21 di Balai Pekon setempat, Peratin Pekon Pagar Dalam, Amri Jaya, berdalih, pembuatan pagar TPA dan Polindes sudah selesai dan hanya  tinggal pengecatan lagi. Ditanya mengenai tudingan pembangunan pagar tersebut memakai pasir laut dan tidak melibatkan Tim Pelaksana Kegiatan(TPK), Amri mengakui, namun ia berdalih memakai pasir laut hanya untuk timbunan saja. Mengenai TPK, semua kita libatkan, tapi memang TPK dari aparat pekon.

“Untuk pagar sudah selesai, hanya tinggal pengecatan, dan masalah pasir laut memang benar kita memakai pasir laut tapi itu hanya untuk timbunan saja, mengenai TPK, semua kita libatkan namun TPK nya memang dari Aparat pekon kita sendiri,” kilahnya.(Holil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here