Beranda Ragam Pemberian Bibit & Pemukulan Kentongan Tandai Dibukanya TMMD Sekuyung Tahap III

Pemberian Bibit & Pemukulan Kentongan Tandai Dibukanya TMMD Sekuyung Tahap III

Onlinekoe.com – Senin tanggal 15 Oktober 2018 Pukul 09.30 WIB bertempat dilapangan Desa Jatijajar Kecamatan hanya nb Bergas Kabupaten Semarang dilaksanakan Upacara pembukaan TMMD Sengkuyung Tahap III Ta. 2018 Kodim 0714 / Salatiga , dengan tema ” TNI Manunggal Rakyat Dalam Mewujudkan Desa yang Maju , Sejahtera dan Demokratis ” sebagai irup Dr. Mundjirin Es, Spog.( Bupati Semarang )

Acara diawali dengan Laporan dari Perwira Upacara,Pemeriksaan Pasukan,Penyerahan Alat kerja,Pembacaan Amanat dan pemukulan kentongan sebagai Tanda dibukanya kegiatan TMMD Sengkuyung Tahap III Tahun 2018 di wilayah Kabupaten Semarang.

Sasaran Pokok TMMD, Pembangunan Betonisasi jalan penghubung antara Desa Jatijajar dengan Desa Randu Gunting Kec. Bergas Kab. Semarang , dengan panjang 860 M , Lebar 3 M Tebal 12 CM, Rehab RTLH sebanyak 12 Unit serta Rehab Mushola.

Sambutan dari Gubernur jateng yang dibacakan oleh Irup antara lain, Hari ini secara serentak dimulai pelaksanaan TMMD Tahap III TA. 2018, hari ini semangat gotong royong semakin mantap terasa dan kentara pada gerak pembangunan desa. Sedaya sami sayuk guyub rukun saiyeg saekapraya bebarengan mbangun desa melalui TMMD, Melalui TMMD kita bersama merawat gotong royong, memacu kreativitas dan prakarsa masyarakat untuk membangun desa.

Kita ingin gotong royong sebagai saripati nilai-nilai ke Indonesiaan dan esensi kultur ketimuran dapat terus terjaga dengan baik. Karena disitulah inti dari kekuatan bangsa dalam menjaga persatuan pada kebhenikaan. Dari situ pulalah kita tangal silap-sikap individualistik dan egoistik, untuk merajut kembali kain kebersamaan dan respon sosial yang memajukan dan mensejahterakan, Kita ingin kemiskinan Jateng dapat terus di turunkan dari waktu ke waktu. Memang 5 tahun terakhir ini kemiskinan selalu turun bahkan pada tahun 2018 pemerintah Provinsi Jateng mencapai kinerja tertinggi dalam penurunan kemiskinan yaitu dari 13,01 % di tahun 2017 menjadi 11,32 % di tahun 2018. Namun demikian angkanya belum terlalu signifikan karena itu TMMD kita dorong menjadi salah satu cara mendukung kemiskinan di Jateng.
Pada prinsipnya saya senang TMMD terus konsisten pada program-program pemberdayaan ekonomi rumah tangga. Bagaimana TMMD melakukan pembinaan usaha ekonomi kekayaan agar maju dan berdaya saing, serta senantiasa mendorong pemanfaatan tanah pekarangan untuk kemandirian pangan,Ayo kita sengkuyung program pembangunan yang mensejahterakan masyarkat desa. Bangun desa dengan tanpa pernah meninggalkan kearifan lokalnya.
Sebagai acara tambahan Penyerahan Penyerahan Bantuan – bantuan oleh Forkopimda berupa : 15 ribu bibit ikan Nila , Bibit tanaman sengon , bibit tanaman salam , serta pertunjukan Drum Blek. Senin (15/10)#pendim0714

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here