Pemkab Lambar Soroti Pembangunan Pasar Tematik Wisata

Onlinekoe – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat meminta pihak konsultan agar dalam pengerjaan pembangunan pasar tematik wisata yang berada di Kecamatan Lumbok Seminung dilakukan dengan serius dan penuh perhitungan.

“Mengingat ini proyek yang cukup besar, maka saya kembali mengingatkan kepada pihak konsultan agar semuanya benar-benar diperhitungkan. Jangan sampai di gambarnya sangat bagus, tapi pada kenyataan hasilnya tidak sesuai sehingga membuat masyarakat kecewa,” kata Penjabat (Pj) Bupati Lampung Barat Nukman saat dihubungi dari Lampung Selatan, Selasa.

Ia mengatakan kalau dilihat dari gambar yang ditayangkan oleh pihak konsultan untuk rencana pembangunan pasar tematik seluruhnya sangat bagus, terlihat mewah, dan megah.

Oleh karena itu ia berkomitmen terus mengawal jalannya rencana pembangunan pasar tematik yang akan mengkombinasikan budaya dan pariwisata tersebut.

“Tentu nanti setelah dilakukan lelang sudah pasti pemenangnya kita akan lakukan rapat kembali, kita akan bahas seperti apa kedepannya. Kita sama-sama mendorong kegiatan ini agar berjalan lancar dan sesuai dengan keinginan kita semua, mendapatkan hasil yang bagus,” katanya.

Ia pun meminta kepada pihak-pihak terkait agar mendukung penuh rencana pembangunan pasar tematik tersebut agar pembangunannya tidak mangkrak.

“Saya juga minta kepada dinas-dinas terkait agar mendukung penuh pembangunan pasar tematik ini. Kita sama-sama saling mendukung dan melengkapi apa yang menjadi kebutuhan agar pembangunan ini ke depannya, sesuai dengan yang kita harapkan dapat menopang pendapatan Kabupaten Lampung Barat,” kata dia.

Nukman berharap dengan dibangunnya pasar tematik tersebut nantinya akan menjadi destinasi wisata unggulan yang berdampak pada perekonomian masyarakat.

Kemudian Kepala Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Koprindag) Kabupaten Lampung Barat Tri Umaryani berterima kasih kepada seluruh pihak yang sudah mendukung berjalannya rencana pembangunan Pasar Tematik.

Ia berharap adanya integrasi pembangunan pasar dengan DAK Bidang Industri Kecil Menengah (IKM) dan Pariwisata dapat mempercepat penguatan kawasan Lumbok Seminung sebagai destinasi pariwisata di Kabupaten Lampung Barat.

“Pembangunan pasar rakyat tematik wisata melalui DAK bidang perdagangan ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas dan transaksi perdagangan di daerah pariwisata,” katanya.

Untuk diketahui Pemkab Lampung Barat melalui Dinas Koprindag mendapat alokasi anggaran sebesar Rp70 miliar dari Kementerian Perdagangan (Kemendag) untuk membangun pasar tematik wisata di Kecamatan Lumbok Seminung.

(*/antara)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here