Beranda Ragam Pemkab Siap Duit Rp 40 M, Persiapan Kabupaten Bogor Barat

Pemkab Siap Duit Rp 40 M, Persiapan Kabupaten Bogor Barat

Onlinekoe.com, Bogor — Pemkab Bogor serius mewujudkan mimpi warga Bogor Barat, untuk menjadi Daerah Otonomi Baru (DOB). Dana dialokasikan Rp40 miliar dalam APBD 2020.

“Kita serius untuk mewujudkan hal itu, demi mewujudkan harapan warga Bogor barat yang dinanti nanti”, kata Bupati Bogor, Ade Yasin Kamis (5/9).

Surat edaran Pemrov Jabar, tanggal 1 Juli 2019 tentang Fasilitasi Penataan Daerah, meminta Pemkab Bogor memiliki usulan DOB dan telah masuk Amanat Presiden untuk menganggarkan pembiayaan penyiapan persyaratan daerah, sesuai UU Nomor 23 Tahun 2014.

Bupati juga menjelaskan, anggaran itu nantinya digunakan untuk pembangunan dan pengembangan infrastruktur khususnya calon ibukota Kabupaten Bogor Barat di Kecamatan Cigudeg.

“Sudah kita usulkan untuk masuk APBD 2020, sebagai anggaran persiapan DOB Rp 40 miliar. Anggaran itu untuk infrastrukturnya,” tegas Ade Yasin.

Pemkab Bogor sebagai daerah induk, akan terus mengalokasikan anggaran selama tiga tahun untuk DOB, hingga daerah anyar itu benar-benar siap menyambut lepasnya dari Kabupaten Bogor.

“Selama tiga tahun, dan dapat disuplay, anggaran disediakan kabupaten induk hingga DOB dapat menggelar Pilkada sendiri,” katanya.

Pemkab juga diminta untuk menyiapkan anggaran persiapan DOB, meski belum ada kepastian moratorium akan dicabut Presiden Jokowi.

“Bogor Barat sudah siap dan persyaratan sudah lengkap, hanya tinggal ketok palu di DPR RI, untuk disahkan,” tuturnya.(Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here