Pemprov Sumbar Gelar Nobar Indonesia U23 vs Irak U23 Bertabur Doorprize

Onlinekoe.com | Padang – Pemerintah Provinsi Sumatra Barat (Pemprov Sumbar) kembali menggelar event nonton bareng (nobar) AFC U23 Asian Cup 2024, di mana Timnas Indonesia U23 akan menghadapi Irak U23 dalam perebutan juara ketiga, pukul 22.30 WIB, Kamis (2/5/2024).

Selain event nobar bertabur doorprize di Auditorium Istana Gubernur, masyarakat juga bisa menikmati laga pamungkas Garuda Muda di pentas Piala Asia U23 itu di lima titik lokasi videotrone Pemprov Sumbar, yang akan dilengkapi dengan soundsystem.

“Perjalanan Timnas Garuda Muda kita sudah sampai di ujung kompetisi, untuk memperebutkan juara ketiga sekaligus tiket langsung ke Olimpiade. Oleh karena itu, kita harus lebih bersemangat lagi memberikan dukungan.”

“Salah satunya lewat event nobar ini. Kita sama-sama berdo’a, semoga Timnas kita bisa mengatasi Irak,” kata Gubernur Sumbar Mahyeldi Ansharullah dalam imbauannya.

Sebagaimana event nobar semifinal yang sukses digelar sebelumnya, Gubernur kembali mengajak masyarakat yang memiliki kelapangan waktu dan kesempatan, untuk meramaikan nobar yang dihelat oleh Pemprov Sumbar.

Selain digelar di Auditorium Istana Gubernur Sumbar, nobar juga berlangsung di lima titik lokasi videotron (VT), yaitu VT depan Kantor Gubernur Sumbar, VT depan Istana Gubernur Sumbar, VT depan Kantor Bappeda Sumbar, VT di Pasar Alahan Panjang Kabupaten Solok, dan VT Taman Makam M. Yamin Sawahlunto.

Selain itu, Gubernur juga mengimbau bagi masyarakat yang memilih nobar di pusat-pusat keramaian lain, agar senantiasa menjaga keamanan dan ketertiban. Sehingga, penyelenggaraan event nobar di manapun dapat dinikmati oleh seluruh warga yang datang.

“Baik yang di lokasi nobar maupun yang menonton di rumah, terpenting itu mari sama-sama kita berdo’a, agar Timnas kita bisa meraih tiket langsung ke Olimpiade,” ajak Gubernur Sumbar itu.

Adapun terkait teknis pelaksanaan kegiatan, Kepala Dispora Sumbar, Maifrizon menjelaskan, event nobar perebutan tempat ketiga AFC U23 Asian Cup antara Indonesia vs Irak kali ini juga telah mendapatkan izin dari pihak MNC TV, selaku stasiun televisi pemilik hak siar turnamen. Berkaca dari event sebelumnya, berbagai perbaikan dari segi teknis sudah dilakukan untuk event nobar kali ini.

“Ada tiga unit sepeda listrik sebagai doorprize untuk event nobar di Auditorium Istana Gubernur nanti malam. Selain itu, untuk nobar di videotrone, kita siapkan soundsystem yang memadai.”

“Kemudian, kita juga siapkan 400 paket snack dan minuman untuk 400 orang pertama yang hadir untuk nobar di Istana Gubernur bersama Bapak Gubernur dan Bapak Wakil Gubernur,” terang Maifrizon menutup. (Warman/adpsb)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here