Beranda Ragam Pemuda Asal Kalianda Geluti Budaya Gitar Tunggal Lampung

Pemuda Asal Kalianda Geluti Budaya Gitar Tunggal Lampung

Onlinekoe.com – Budayakan Gitar Tunggal Lampung, Pemuda asal Desa Pauh Tanjung Iman, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) giat berlatih, Sabtu Malam, (13/10/18).

Di era modern seperti sekarang ini, sangat mungkin dikatakan langka akan adanya pemuda yang masih mau menggeluti gitar klasik ciri khas suku Lampung ini.

Diketahui pemuda tersebut yakni Al Muhtarom (17), Warga Desa Pauh Tanjung Iman, Kalianda, yang masih berstatus pelajar di SMK Hampar Baiduri Lamsel.

“Saya belajar sendiri bang, terinspirasi dari para budayawan di Lampung, kalau belajar belum setahun ini bang, saya belajar sendiri, mendengarkan dari kaset-kaset gitar Lampung koleksi saya” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan oleh Syahrizal Miar, selaku Ketua Karang Taruna Fajar Muda, desa setempat yang mengungkapkan kepeduliannya terhadap warga di Desanya tersebut.

“Saat ini pemuda Lampung jarang sekali, bahkan bisa dihitung pakai jari yang masih hoby menggeluti seni musik Lampung seperti ini, saya berharap ada kepedulian dari pemerintah setempat, agar dapat dibina secara berkelanjutan” ungkapnya.

Berdasarkan data yang berhasil dihimpun, saat ini para pemuda yang berlatih tersebut menggunakan fasilitas yang ada di Kantor Balai Desanya, selain Gitar Tunggal Lampung, para remaja putri pun berlatih seni tari di tempat tersebut. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here