Pengajian Akbar Bersama Masyarakat Bandarlampung, Arinal Kobarkan Semangat Wujudkan Lampung Berjaya

Onlinekoe – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi mengajak masyarakat Kota Bandarlampung untuk terus menjaga semangat kebersamaan dan gotong royong demi kemajuan dan kesejahteraan mewujudkan Rakyat Lampung Berjaya.

Hal itu disampaikan Gubernur Arinal saat menghadiri acara Pengajian Akbar bersama masyarakat Kota Bandarlampung, di Lapangan Saburai Enggal Bandarlampung, Jumat (7/6/2024).

Ia menuturkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung sendiri berkomitmen akan terus mendukung dan menghadirkan program-program yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Mari jamaah kita bekerja, Bandarlampung maju berjaya,” ujar Arinal.

Dalam pengajian itu, sebagai bentuk kepedulian kepada pembangunan dan masyarakat Kota Bandarlampung, Gubernur Arinal memberikan sejumlah bantuan.

Arinal menjelaskan jajarannya akan terus berupaya memperbaiki pelayanan publik, menciptakan lapangan kerja, dan menyediakan fasilitas umum yang memadai.

Selain itu, Pemprov juga berfokus pada peningkatan kualitas pendidikan dan kesehatan.

“Karena kedua aspek ini adalah kunci utama dalam menciptakan generasi yang unggul dan sehat,” katanya.

Menurutnya, selain kemajuan pembangunan yang dicapai dari aspek fisik, namun pula kemajuan yang sesungguhnya adalah ketika masyarakat Lampung khususnya warga Bandarlampung, memiliki kualitas hidup yang baik, berakhlak mulia, dan memiliki iman yang kuat.

“Oleh karena itu, saya ingin mengajak kita semua untuk terus menjaga nilai-nilai kebersamaan, gotong royong, dan kepedulian sosial,” ujarnya.

Arinal menyampaikan terima kasih kepada seluruh masyarakat Bandarlampung atas dukungan dan partisipasinya dalam berbagai program pembangunan yang telah Pemprov laksanakan.

Ia juga meminta masyarakat Bandarlampung untuk terus mendoakan dan mendukung pembangunan di Lampung seperti Pembangunan Masjid Raya Al-Bakrie Lampung dan Lampung Sport Center.

“Tanpa dukungan dan kerja sama dari masyarakat, tidak mungkin kita dapat mencapai kemajuan seperti saat ini. Mari kita terus bekerja sama dengan semangat Ragom Gawi dan tekad yang tinggi untuk melanjutkan perjalanan pembangunan ini,” katanya.

Adapun sejumlah bantuan yang diberikan Gubernur Arinal diantaranya bantuan 3 unit Kursi Roda, bantuan untuk Masjid dan Pondok Pesantren, Restoking 20.000 ikan nila dan 20.000 ikan lele, Operasi Pasar dan Bantuan Hibah Peralatan/Mesin untuk Kelompok IKM sejumlah 16 Unit.

Kemudian, bantuan Bank Sampah berupa Motor Roda 3, bantuan Vaksin Penyakit Mulut dan Kuku sebanyak 1.600 dosis dan BOP Vaksinasi PMK Rp.17.625.000, dan Bantuan Straw/Semen Beku 450 Dosis.

Ada pula bantuan untuk alat olahraga sepak bola, alat ekonomi produktif untuk 2 kelompok dan bantuan sembako 50 Paket.

“Melalui berbagai bantuan yang kami berikan tersebut, saya berharap dapat mendukung berbagai program pembangunan Kota Bandarlampung. Saya percaya bahwa dengan kerja sama yang solid, kita dapat mencapai kemajuan yang berkelanjutan dan merata di seluruh wilayah,” pungkasnya.

Dalam pengajian itu, Gubernur Arinal juga membagian doorprize kepada masyarakat.

Hadir pada kesempatan itu, Anggota Forkopimda, para Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Provinsi Lampung dan Ketua DPD Pengajian Al-Hidayah Provinsi Lampung Ariyah.(Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here