Beranda Pesisir Barat Penggunaan Dana Desa Peratin Harus Cerdas

Penggunaan Dana Desa Peratin Harus Cerdas

Onlinekoe.com, PESISIR BARAT – Langkah pertama yang akan dilakukan Asosiasi Pemerintahan Desa Seluruh Indonesia (Apdesi) adalah bersilaturahmi dengan Camat,DPRD,Kejaksaan dan semua pihak yang terkait dengan pemerintahan desa.

Demikian disampaikan Benzar,Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Apdesi Pesisir Barat di ruangkerjanya, Kamis 14/11.

“Menjalin komunikasi kepada semua pihak sangatlah penting dan mrmang harus dilakukan, termasuk saling mengenalkan sesama Peratin (Kepala Desa) yang ada di Pesisir Barat.Caranya dengan meminta biodata mereka ,sehingga Peratin se-Pesisir Barat saling mengenal satu sama lainnya “ujar Benzar.

Sementara untuk kantor Apdesi Pihaknya telah menyiapkan dengan cara sewa.
“Kedepan kita akan membeli lahan untuk kantor,dananya berasal dari iuran anggota besaranya akan dimusyawarahkan terlebih dahulu,”ucap dia.

Lebih lanjut Benzar berjanji kedepan akan diupayakan tidak ada agi gesekan misalnya Peratin dengan Camat.Untuk penggunaan Dana Desa (DD) Apdesi bekerjasama dengan pihak terkait akan melakukan penyuluhan hukum agar Peratin berhati- hati hati menggunakan.

“Peratin harus cerdas ( positif) dan transparan dalam menggunakan DD agar terhindar dari jerat hukum,kalau sudah transparan kiranya Peratin akan selamat dan terhindar dari penyalahgunaan DD,”pungkas Benzar yang juga merupakan Peratin Rawas,Kecamatan Pesisir Tengah.Gus.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here