Pengurus ESI Lampung Sah Dilantik, Siap Asah Kemampuan Cabor E-Sport Di Tanah Sai Bumi Ruwa Jurai

Onlinekoe.com | Bandar Lampung – Eva Dwiana selaku Walikota Bandar Lampung menghadiri acara Pelantikan Pengurus Cabang Olahraga E-Sport se-Kab/Kota Provinsi Lampung, di Ballroom Horison pukul 18.30 WIB, Senin (10/01/2022).

Bunda Eva Dwiana memgharapkan adanya kompetisi antara Mahasiswa, SMA, SMP dan SD. Sebab Game E-Sport ini disenangkan pemuda-pemudi.

“Nanti kita adakan kompetisi, supaya ESI Bandar Lampung bisa mewakili Provinsi Lampung untuk tingkat nasional maupun internasional. Bahkan ESI ini ditingkat nasional kan sudah luar biasa, mudah-mudahan pemuda-pemudi kita bisa memberikan salah satu penghargaan untuk Bandar Lampung dan Provinsi Lampung,” ujarnya.

Ada pun Pengurus E-Sport Indonesia wilayah Lampung yang dilantik yakni Ketua Umum ESI Lampung Iwan Setiawan dan Ketua Harian ESI Lampung Iqbal Ardiansyah. Iwan Satriawan selaku Ketua Umum ESI Lampung mengatakan, dilantiknya secara serentak 14 pengurus kabupaten dan kota, terkecuali Kota Metro yang sudah dilantik terlebih dahulu.

“Saya yakin masih ada bibit berkompeten di Lampung ini yang belum bermunculan, apalagi perhatian dari bapak gubernur itu sangat besar sekali dengan adanya bantuan Kantor E-Sport,” ujarnya.

“Harapan kita adalah mengasah kemampuan dan memenangkan turnamen nasional kedepannya. E-Sport ini merupakan seperti olahraga-olahraga lainnya yaitu perlu keterampilan, taktik dan strategi. Semakin dilatih, semakin tajam dan memiliki prinsip harus dapat mengharumkan nama bangsa Indonesia secara Step By Step,” tutupnya.

Iqbal Ardiansyah selaku Ketua Harian ESI Lampung mengatakan, akan berkomitmen mencari, membina, dan menumbuhkan eksistensi E-Sport di Lampung. Dengan dilantiknya pengurus ini, menjadi langkah awal menemukan bibit unggul atlet daerah, karena perkembangan E-Sport hingga kini banyak pemuda-pemudi yang bermain, tapi belum diketahui dan dibina.

Program kerja kedepannya, ESI Lampung akan menggelar Event bertemakan Piala Gubernur Lampung. Bulan Februari mendatang rencananya akan digelar turnamen yang diharapkan akan memunculkan bakat terpendam atlet E-Sport di tanah Sai Bumi Ruwa Jurai.

(Dkj)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here