Perayaan Paskah Bersama Umat Berkebutuhan Khusus Semarang

Romo Mgr. Robertus Rubiyatmoko menyapa dan berdialog dengan salah satu UBK dalam misa dan perayasn ekaristi di Gereja Kathedral Semarang, Senin (09/05/2022) (Christian Saputro)

Onlinekoe.com | Semarang – Kelas KAS menggelar peringatan  Paskah  sekaligus perayaan Ekaristi bersama Umat Berkebutuhan Khusus (UBK). Misa dilangsungkan  di Gereja Kathedral Semarang, Kota Semarang, Senin (09/05).

Kegiatan ini dipimpin langsung Uskup Agung Semarang Mgr. Robertus Rubiyatmoko. Pada kesempatan misa ini anak-anak berkebutuhan khusus juga ikut ambil bagian dalam pelayanan sesuai dengan talentanya.

Romo Robertus dalam pesan khotbahnya yang disampaikan, sangat bersukacita dan bangga pada kesempatan ini  anak-anak berkebutuhan khusus bisa mengikuti perayaan paskah yang merupakan momentum peristiwa kebangkitan Yesus Kristus dalam menyelamatkan manusia tentunya termasuk Umat Berkebutuhan Khusus.

Romo dengan pendekatan yang sangat membumi dengan penuh kasih menyapa, mendekati dan berdialog dengan beberapa UBK. Bahkan Romo juga memberikan banyak hadiah berupa liontin untuk beberapa UBK yang berhasil menjawab pertanyaannya dan berinteraksi dengannya. Misa Paskah dan perayaan ekaristi berlangsung dengan lancar, meski karena pandemi diterapkan aturan prokes yang ketat.

Ketua panitia Lili Kanggoana Gondokusumo menyampaikan apresiasi kepada Uskup Agung  Mgr. Robertus dan tim pelayanan Misa Paskah UBK, para orangtua, pendamping , relawan, para UBK dan panitia yang telah bersamqa-sama menyukseskan penyelenggaraan kegiatan  misa paskah dan perayaan ekaristi ini.

“Meski hujan menghalangi tetapi Misa Paskah UBK tetap berjalan dengan baik. Rencana Tuhan selalu yang terbaik. Semoga kita bisa bertemu pada misa UBK yang akan datang, ” ujar Lili penuh rasa syukur.

Pada pemuncak acara usai misa sebelum para UBK kembali ke rumah Uskup Agung Mgr. Robertus Rubiyatmoko membri kesempatan  para UBK dan peserta misa untuk foto bersama. (Heru Saputro)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here