Beranda NASIONAL Perhumas Medan Bersama CCAI Menandatangai MoU Public Relation Talk di Saksikan Gubernur...

Perhumas Medan Bersama CCAI Menandatangai MoU Public Relation Talk di Saksikan Gubernur Sumatera Utara

SumateraPost – Penyampaian Keynote Speaker dari Gubernur Sumatera Utara dan Penandatangan MOU antara Perhumas Medan dengan Coca-Cola Amatil Indonesia
Medan, 09 Maret 2021 – Berawal dari komunikasi antara Coca-Cola Amatil Indonesia bersama Perhumas Medan untuk dapat bekerjasama mengadakan kegiatan Public Relation Talk Series secara semi virtual yang ditujukan kepada Mahasiswa di 10 (sepuluh) Universitas di Medan, Humas Muda, Pengamat Humas dan Media beserta Akademisi dan Profesional. Hasil komunikasi akhirnya membuahkan kerjasama yang dituangkan dalam MoU dengan di fasilitasi oleh Perhumas Medan dan Perhumas Muda Medan sebagai pelaksana kegiatan sebanyak 10 tema yang akan dilaksanakan selama 1 tahun.

Kegiatan PR Talk Series 1 dibuka dengan sambutan dari Ketua BPC Perhumas Medan, Saurma MGP Siahaan, M.I.Kom, MIPR. Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini diharapkan dapat membantu meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang kompeten dibidang komunikasi dan Public Relation. BPC Perhumas Medan juga sudah MoU dengan 10 kampus dan berbagai lembaga termasuk ASPIKOM di Sumataera Utara dengan tujuan meningkatkan SDM Humas. Untuk meningkatkan kompetensi SDM Humas, BPC juga sudah bekerjasama dengan LSPPRI dan dalam waktu dekat akan melaksanakan uji kompetensi untuk mahasiswa tingkat akhir pada 10 kampus di Sumut. “Semoga kerjasama dengan Coca-Cola Amatil Indonesia ini dapat meningkatkan SDM di bidang komunikasi dan humas,” kata Ketua BPC Perhumas Medan di akhir opening speech-nya.

Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi, saat menyampaikan Keynote Speaker-nya mengatakan bahwa ada 5 (kunci) sukses yang harus dimiliki generasi muda saat ini untuk dapat berkontribusi untuk kemajuan bangsa yaitu, kreativitas, kolaborasi, integritas, networking dan inovasi. “Saya sangat senang dan mengapresiasi kegiatan yang dilakukan Perhumas Medan bersama mitranya untuk membantu membentuk generasi muda yang kompeten melalui kegiatan webinar seperti ini,” ujar Gubernur Sumatera Utara di akhir sambutannya.

Sedangkan Pihak Coca-Cola Amatil Indonesia (CCAI) yang diwakili oleh Dhedy Ady Nugroho selaku Head of Corporate Affairs menyampaikan pesan dari Director, Lucia Karina, bahwa manajemen sangat mengapresiasi kerjasama dan kolaborasi dengan Perhumas Medan dan berharap CCAI dapat terus berkontribusi untuk berbagi perspektif dan inspirasi kepada Perhumas Muda dan mahasiwa.

Ada 2 (dua) materi yang dipaparkan dalam kegiatan PR Talk Series 1 kali ini yaitu “Digital Entepreneur” yang disampaikan oleh Dhedy Adi Nugroho (Head of Corporate Affairs CCAI). Materi yang disampaikan berupa kondisi penggunakan media online saat ini dan 5 Behaviours “5C” yang bisa di adopsi untuk membangun mental entrepreneur, yaitu Courageous, Commercial, Caring, Curious, dan Connected.

Selanjutnya materi di sampaikan oleh Wahyu Blahe selaku Guru SEO, Digitalpreneur dan Konsultan Digital Marketing dengan judul materi “Digitalpreneur Generasi Millenial”. Ada 4 (empat) tahap menjadi seorang Digitalpreneur menurut materi beliau, yaitu tahap memulai berupa niat dan persiapan, tahap pelaksanaan berupa SDM dan pembiayaan, tahap mempertahankan melalui anaisis dan tahap mengembangkan melalui pemasaran yang efektif.
Kegiatan Perhumas Muda PR Talk Series 1 ini dikuti sebanyak 200 orang yang berasal dari Mahasiswa, Akademisi, Media, Perhumas Muda se-Indonesia, BUMN, Asosiasi ASPIKOM, Pengamat Humas dan Professional.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here