Peringatan Nuzulul Qur’an dan Buka Puasa Bersama Pemprov Lampung

Onlinekoe —– Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama jajaran Forkopimda Provinsi Lampung, dan para pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung menghadiri Acara Peringatan Nuzulul Qur’an 1445H/2024M dan Buka Puasa Bersama, yang dilaksanakan di Mahan Agung, Bandar Lampung, Kamis (28/3/2024).

Pada kesempatan itu, Gubernur Arinal menyampaikan bahwasannya Nuzulul Qur’an sebagai momentum turunnya wahyu pertama kepada Rasulullah SAW, dengan membawa cahaya kehidupan bagi umat manusia.
“Al-qur’an di turunkan kepada umat manusia melalui Nabi Muhammad SAW agar menjadi rahmat,” ujar Gubernur Arinal.

Gubernur Arinal bersyukur hari ini (29 Maret 2024) sudah memasuki hari ke-17 Puasa Ramadhan 1445 H. “Dan pada tahun ini, kita semua berharap dan berupaya untuk dapat melaksanakan puasa dengan tuntas dan penuh dengan keimanan,” ujarnya.

Melalui kesempatan ini, Gubernur Arinal mengharapkan kepada ASN di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung dapat terus bekerja secara profesional.
“Bulan puasa kiranya tidak menjadikan kinerja kita menurun. Namun bulan Ramadhan kiranya menjadi momentum untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat,” ujarnya.

Dan kepada seluruh masyarakat, Gubernur Arinal berharap untuk senantiasa meningkatkan kerukunan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan serta kekompakan antar seluruh warga masyarakat.

Adapun pengisi Tausiyah pada Peringatan Nuzulul Qur’an ini yaitu Ust. H. Asep Kholis Nurjamil.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Arinal memberikan sejumlah bantuan kepada masyarakat, diantaranya untuk masjid sebesar Rp30 juta; santunan anak yatim; bantuan paket sembako; dan bantuan kursi roda kepada penyandang disabilitas. (Adpim)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here