Peringati Hari Ibu dan HUT DWP, Pemkab Asahan Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Onlinekoe.com|Asahan Sumut – Untuk memeriahkan Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-24 Dharma Wanita Persatuan (DWP), Pemerintah Kabupaten Asahan melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (P2KBP3A) Kabupaten Asahan menggelar lomba memasak nasi goreng bagi Bapak OPD dan Bapak Camat di Gedung Serbaguna Kisaran, Rabu (20/12/2023).

Turut hadir Bupati Asahan, Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Para Asisten, Ketua TP PKK Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Kabupaten Asahan beserta pengurus, Ketua DWP Unit Dinas, Ketua DWP unit Kecamatan, OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

Kepala Dinas P2KBP3A Kabupaten Asahan, Edi Sukmana, SH, M. Si pada laporannya menyampaikan, kegiatan ini diikuti sebanyak 116 orang yang terdiri dari 66 orang dari OPD dan 50 orang dari Kecamatan. Selanjutnya Edi menyampaikan tujuan dari kegiatan ini adalah memberikan dukungan dan semangat serta penghargaan tertinggi kepada para perempuan sekaligus mempromosikan kesetaraan dan keadilan gender serta penghapusan berbagai bentuk diskriminasi terhadap perempuan.

Pada bimbingan dan arahannya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan Ny. Hj. Titiek Sugiharti Surya mengatakan, untuk mengisi kegiatan pada Peringatan Hari Ibu ke-95 Tahun 2023 dan Hari Ulang Tahun ke-24 DWP dilaksanakan berbagai lomba yang bersifat kreatif dan inovatif guna menggali potensi generasi bangsa sebagai wujud kemandirian. ” keterlibatan peserta lomba diharapkan mampu menghidupkan suasana sehingga perayaan Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP ini mempunyai makna yang mendalam bagi kita semua.

Selanjutnya Ketua TP PKK Kabupaten Asahan mengatakan, momentum seperti ini tidaklah dapat dirasakan setiap saat karena biasanya dalam keseharian yang memasak adalah ibu-ibu. “Pada kali ini kita mencoba untuk mewujudkan kesetaraan gender dalam keluarga, hendaklah dalam kesempatan ini kita juga dapat memanfaatkan sebagai sarana menyambung tali silaturahmi memperoleh persaudaraan di bawah naungan Negara Kesatuan Republik Indonesia”, ungkapnya

Menutup bimbingan dan arahannya ketua tppkk Kabupaten Asahan mengucapkan, selamat mengikuti lomba, selamat berkompetisi dan selamat berjuang. “Harapan saya Mari kita bangun diri dengan Berpikir Cerdas Bertindak Bijak”, tandasnya.(SN)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here