Beranda Metro Peringati HMPI, DLH Kota Metro Penanaman Pohon di Perum Beringin Raya

Peringati HMPI, DLH Kota Metro Penanaman Pohon di Perum Beringin Raya

Onlinekoe.com, Metro – Dalam rangka memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia (HMPI), Pemerintah Kota Metro melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Metro melakukan kegiatan simbolis penanaman pohon di lokasi perumahan beringin raya Kelurahan Karang Rejo Kecamatan Metro Utara, Jumat (06/12).

Menurut Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Metro, Eka Irianta menyampaikan, tujuannya acara ini untuk menggugah kesadaran masyarakat tentang menjaga alam lingkungan sekitarnya.

“Pentingnya melestarikan, bukan saja menanam pohon tetapi segala aspek seperti tanah, udara dan air yang salah satunya mendukung untuk selalu tumbuh dan hidup,” jelasnya.

Paling tidak menurutnya, apa yang dilakukan hari ini tentunya akan sangat bermanfaat untuk masa depan.

“Kenapa kegiatan hari ini lokasinya di area Perumahan Beringin Jaya, karena kita bisa menanam di areal ruas jalan yang pohonnya sudah rusak, lalu kita tanam dengan pohon yang baru, terdiri dari tanaman buah buahan yang nantinya untuk pemeliharaannya lebih mudah dan lebih indah serta dapat dinikmati banyak masyarakat kedepannya,”ungkapnya.

Ia juga sangat mendukung sekali semua kegiatan yang tujuannya untuk membuat alam sekitar kita semakin hijau khususnya Kota Metro.

“Kami dari dinas lingkungan hidup sudah menyediakan bibit tanaman sebanyak 4000 bibit, bagi masyarakat yang ingin menanam pohon, dan kami siap mengantar bila dalam jumlah banyak, dengan catatan untuk tujuan penghijauan,”paparnya.

Wakil wali Kota Metro Djohan juga mengapresiasi kegiatan ini dan  menyampaikan untuk masyarakat untuk tidak menebang pohon sembarangan.

“Saya disni mengimbau masyarakat  untuk tidak menebang pohon besar sembarangan tanpa izin, dan dapat berkordinasi dengan dinas terkait agar tidak terjadi kesalahpahaman seperti yang terjadi di waktu lalu, apabila ingin menebang pohon, tanam dulu pohon yang baru setelah besar yang lama di tebang apabila membahayakan,”ungkapnya

Dan saya berharap kedepannya kegiatan menanam pohon ini terus berjalan, jangan pernah ada kata mundur dalam menjaga serta melestarikan alam sekitar kita.(Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here