Beranda Ragam Peringati Isra’ Mi’raj, Dandim 0410/KBL: Terkait Pilpres dan Pileg Ciptakan Suasana Kondusif

Peringati Isra’ Mi’raj, Dandim 0410/KBL: Terkait Pilpres dan Pileg Ciptakan Suasana Kondusif

Onlinekoe.com, Bandar Lampung –¬† Rabu (3/3/19) Kegiatan peringatan hari Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1440 H di Masjid Jami’ Al Ikhsan di Gang Jamlang Kelurahan Kangkung Kecamatan Bumi WarasKota Bandar Lampung dengan Penceramah KH.DR.A.Bukhari Muslim, Lc, MA.

Adapun yang hadir Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko,S.Sos, Walikota Bandar Lampung yang diwakili Kadis PPDN KB Kota Bandar Lampung, KH.DR.A.Bukhari Muslim,Lc,MA, Danramil 410-02 /TBS Mayor Inf Andi Sulton, Ust Rahmat Hidayat, Camat TBS Ibu Riana, Lurah Kangkung, Ketua pengurus Masjid Al Iksan Ida Bagus Ratullah ,S.Pd, H. Mistar, Masyarakat Kelurahan Kangkung, Risma Masjid Al Iksan.

Dalam sambutan Dandim 0410/KBL Letkol Arm Wahyu Jatmiko, S.Sos memperkenalkan diri yang baru sebenarnya bukan baru dan saya juga minta maaf atas perkenalan saya terlambat karena Kesibukan dalam Tugas Saya.

Kami Forkopimda Kota Bandar Lampung berusaha untuk menciptakan suasana kondusif dalam menyambut pesta demokrasi dan selayaknya kita gembira dalam menyambut pesta demokrasi,” ujarnya.

Terkait Pilpres dan Pileg kita harus menciptakan suasana kondusif dan kita harus menyikapinya dengan bijaksana jangan karena perbedaan pilihan kita jadi tidak bertegur sapa,” pesannya.

Saya juga menitipkan anak-anak kita sebagai penerus Bangsa agar di perhatikan dalam pendidikan dan masalah agama nya. Karena anak kita sebagai penerus dan mungkin nanti ada yang jadi ulama atau pemimpin di Negara kita ini nanti dan saya harap kan kita sebagai Orang tua harus peduli terhadap anak-anak kita.

Penyampaian Ceramah KH.DR.A.Bukhari Muslim, Lc,MA dalam rangka memperingati hari Isra’Mi’raj Nabi Muhammad SAW merupakan Muba dan tidak di larang. Memperingati hari Isra’Miraj ini ada Hikmah nya dan ada 3 Unsur dalam agama Kita Islam. Yaitu Iman, Islam & Iksan,” ujarnya.

Imam & Islam adalah buah dari Iksan Kebaikan & Ahlak dalam perbuatan Kebaikan.Isra mi’raj ini merupakan betul-betul mukjizat yang didapat oleh Nabi Muhammad SAW dan kisah perjalanan Nabi Muhammad SAW dari Madinah ke Mesir di Anggap gila oleh Abu Jahal.

Ulama ulama Tasawuf mengatakan Isra’Miraj ini adalah Kedudukan yg Paling istimewa yang di dapat oleh Nabi Muhammad SAW. Jadi kalo mengenai agama ataupun ajaran Islam jangan mengunakan Logika tapi gunakan lah dengan Iman, kalo kita gunakan logika tidak akan percaya.

Memperingati hari Isra’Miraj merupakan penguatan Iman kita dalam beribadah. Ketika Nabi Muhammad SAW Meninggal ada 13 orang yang memplokamirkan diri nya sebagai pengganti Nabi Muhammad SAW.

Kalo kita mau selamat Dunia dan Akhirat maka kita ikutilah ajaran yang sudah diturunkan oleh Nabi Besar Muhammad SAW kepada para sahabat, ulama-ulama dan agama Islam juga mengajarkan agar kita sholat berjamaah di masjid, karena Sholat berjamaah itu lebih baik dari pada sholat sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here