Beranda Pringsewu Peringati Tahun Baru Islam 1441H, Kelurahan Pringsewu Selatan Adakan Doa Bersama

Peringati Tahun Baru Islam 1441H, Kelurahan Pringsewu Selatan Adakan Doa Bersama

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – Memperingati tahun baru islam 1441H Kelurahan Pringsewu Selatan mengadakan doa bersama lintas agama, pengajian dan Pagelaran Wayang Kulit. Kegiatan di pusatkan lingkungan II Kelurahan setempat, selasa (24/09).

Ketua Panitia Anton Sapto Nugroho yang di temui di sela sela pengajian mengatakan, kegiatan memperingati tahun baru islam rutin dilakukan setiap tahunnya di Kelurahan Pringsewu Selatan dengan bergilir di masing masing lingkungan pada setiap tahunnya.

“Pada tahun ini kebetulan berada di lingkungan II Kelurahan Pringsewu Selatan dengan rangkain kegiatan doa lintas agama, Pengajian akbar dan pagelaran wayang kulit, ” katanya
Anton menambahkan, doa lintas agama mengundang tokoh tokoh agama dan masyarakat yang juga dilakukan kenduri pada acara doa lintas agama berlangsung pagi tadi, siang ini pengajian dan malamnya Pagelaran wayang kulit.

“Pagelaran wayang kulit dengan lakon ” Wahyu Purbo Kayun” dalang Mantep Agus Sudarsono dari Gisting Kabupaten Tanggamus. Alhamdulillah pada pengajian ini Pak Wakil Bupati bisa hadir ” tambahnya.

Wabup Pringsewu H.Fauzi dalam sambutannya berharap pengajian tersebut selain dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, juga dapat memberikan pemahaman sekaligus pencerahan, disamping untuk mempererat silaturahim diantara sesama umat dan warga.

Hadir Ä‘alam pengajian tersebut, Wakil Bupati Pringsewu H.Fauzi, Ketua MUI Kabupaten Pringsewu KH.Hambali, Camat Pringsewu Drs.Nang Abidin Hasan, Lurah Pringsewu Selatan serta para jamaah dan warga setempat, menghadirkan penceramah KH.Muhammad Tohari dari Kecamatan Ambarawa.
(benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here