Beranda Lampung Periode 1 Tahap 3, BLT-DD Kampung Sumber Agung Finis

Periode 1 Tahap 3, BLT-DD Kampung Sumber Agung Finis

Onlinekoe.com, Tulang Bawang – Bantuan langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode satu tahap ketiga Kampung Sumber Agung Kecamatan Rawa Pitu Kabupaten Tulangbawang (Tuba) telah selesai tersalur kan kepada 94 Keluarga penerima manfaat (KPM), Rabu,(29/07/2020.

Dalam Penyaluran bantuan tersebut di hadiri, Kepala Kampung, Bhabinkamtibmas, Babinsa, Sekcam Rawa Pitu, P3MD, pendamping Lokal serta perangkat Kampung lainnya.

Kepala Kampung Setempat Sahel Sa’dullah mengatakan, pembagian bantuan langsung tunai Dana Desa (BLT-DD) Periode satu tahap satu sampai tahap tiga di kampung nya telah selesai di Terima langsung oleh penerima sesuai dengan kriteria.

“Alhamdulilah untuk pembagian BLT-DD di periode pertama dari tahap kesatu sampai tahap ketiga sebesar 600 ribu sudah selesai kami salurkan.
Namun untuk pembagian periode kedua dari bulan Juli sampai September sebesar 300 masih akan dilakukan Musyawarah desa khusus (MUSDESUS) mengingat keterbatasan anggaran yang akan disalurkan. “Katanya.

Selanjutnya Sahel Berharap kepada masyarakatnya untuk sedikit kerendahan hatinya agar tidak berkecil hati apabila di periode kedua ada yang tidak mendapatkan kembali bantuan tersebut.

“Dengan terbatasnya anggaran yang akan dibagikan, jadi kami akan melakukan seleksi ulang kembali, saya berharap bagi masyarakat yang awalnya mendapatkan bantuan di periode pertama dan di periode kedua tidak mendapatkan bantuan kembali agar tidak kecewa karena kalau mau dibagikan sesuai data awal berkemungkinan dananya tidak mencukupi. “Harapnya.

Basirin penerima bantuan mengucapkan Terima kasih kepada pemerintah yang telah peduli kepada mereka yang benar-benar tidak mampu sesuai kriteria.

“Kami merasa terbantu dan Terima kasih, semoga corona segera berakhir agar dapat beraktifitas kembali dengan normal,”ujarnya.

Hal senada disampaikan Mbah Sarijan yang juga mengucapkan rasa terima kasihnya kepada pemerintah yang sudah peduli kepada masyarakat kecil seperti mereka.

(Solihin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here