Beranda Ragam Perpisahan Siswa MIN 30 Aceh Utara Diwarnai Pemberian Hadian 10 Besar dan...

Perpisahan Siswa MIN 30 Aceh Utara Diwarnai Pemberian Hadian 10 Besar dan Cendera Mata

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Bagi madrasah acara perpisahan sudah menjadi acara tahunan setiap siswa kelas VI. Demikian pula dengan murid Kelas VI Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 30 Aceh Utara, Kamis (2/5) menggelar acara wisuda dan perpisahan tahun ajaran 2018/2019 di halaman madrasah tersebut yang beralamat di kecamatan Baktiya.

Dalam kegiatan itu, selain diserahkan hadiah sepuluh besar kepada siswa kelas 6 berprestasi, berupa piala dan peralatan sekolah. Dan juga penyerahan cendera mata dari siswa kelas 6 MIN 30 Aceh Utara.

Ketua Panitia pelaksana, Ibnoel Hajar,S.Pd.I.M.Pd menyampaikan rasa syukur bahwa pelaksanaan perpisahan anak-anak kelas VI tahun ini berjumlah 30 orang.

“Dapat terlaksana dengan baik serta kami berharap semoga mereka mendapat nilai yang memuaskan dan dapat diterima disekolah favorit hendaknya,”terang.

Mudah-mudahan kedepan bisa lebih baik lagi, dapat lebih meningkat lagi kerjasama antara pihak sekolah dengan wali murid, komite sekolah bersinergi masyarakat, sekolah dan pemerintah.

“Sehingga dapat lebih memajukan dunia pendidikan, kepada siswa/i hendaknya dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, sekolah MTs atau SMP sesuai dengan keinginan siswa dan orangtua siswa,”tegasnya.

Ketua Komite MIN 30 Aceh Utara, Tgk. Hasan Syamsuddin yang mewakili oarngtua murid, mengucapkan banyak terima kasih kepada Kepala sekolah dan juga para guru yang telah mendidik anak kami selama menuntut ilmu di MIN 30 Aceh Utara.

“Kami ucapkan terimakasih pada dewan guru atas jasanya yang telah mendidik anak kami. Dimana selama 6 tahun lamanya yang telah mendidik anak-anak kami secara ikhlas hingga saat ini, semoga Allah SWT senantiasa membalasnya dengan limpahan pahala,”tuturnya.

Kepala MIN 30 Aceh Utara, H. Muhammad Yusuf, S. Pd. I menyampaikan bahwa perpisahan kelas VI ini sudah menjadi tradisi tiap tahun. Acara tersebut sengaja diadakan lebih cepat walau pengumuman kelulusan belum ada, karena banyak kegiatan lain dan waktu sangat sempit menjelang bulan Ramadhan dan (PAT) Penialaian Akhir Tahun 2019

“Selama 6 tahun anak-anak kita di didik. Awalnya, anak kita titip ke madrasah, sekarang saatnya pihaK madrasah anak kita pula di kembalikan kepada orangtua masing-masing,”ulas H.Yoes sapaan H. Muhammad Yusuf.

Dengan kami titip kembali para siswa yang telah lulus. H. Yoes juga mengharapkan agar menitipkan yang lain pengganti mereka di MIN 30 Aceh Utara kita ini karena kami telah membuka pendaftaran siswa tahun ajaran 2019/2020.

“Kegiatan ini bertujuan saling dan memperkokoh tali silaturahim, bekerjasama terus dalam memajukan dunia pendidikan agar lebih baik lagi kedepan,”ujarnya.

Begitu juga kami mohon maaf yang sebesar-besarnya mungkin kami pihak madrasah kurang tanggap ataupun ada khilaf kepada anak-anak hendaknya kamipun mohon di maafkan.

“Kepada anak-anak kami yang saat ini melaksanakan perpisahan, Semoga ananda sekalian dapat berhasil lulus semua dengan nilai yang bagus dan dapat melanjutkan kesekolah yang lebih tinggi,”pungkasnya.

Kasi Pendidikan Madrasah Kantor Kemenag Aceh Utara, Drs. Munzir dalam sambutannya memberikan motivasi untuk anak didik yang akan meninggalkan agar terus belajar.

“Jangan berangapan bahwa kelulusan ini akhir akan tetapi ini awal dari perjalanan yang harus ditempuh,” pesannya kepada 30 siswa yang menjadi lulusan madrasah ini.

Menurutnya, waktu belajar selama enam tahun yang telah di tekuni oleh siswa kelas VI madrasah ini. Berbagai ujian telah mereka lalui dengan berakhir Ujian Akhir Madrasah Berbasis Komputer (UAMBK) adalah 5 mata pelajaran agama yang diujikan.

Seraya dia berpesan agar ilmu dasar agama dan umum yang diperoleh selama menuntut ilmu di MIN 30 Aceh Utara ini dapat bermanfaat dan menjadi nilai tambah siswa.

“Mudah-mudahan lulusan sekolah kami, dapat berprestasi di jenjang pendidikan lebih tinggi,” harapnya. (Mahdi).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here