Persatuan Mahasiswa Islam Sergai Gelar Aksi Donasi Penderita Penyakit Serius

Onlinekoe.com – Persatuan Mahasiswa Islam Serdang Bedagai (PERMAIS) menggelar aksi donasi untuk para penderita penyakit. Kegiatan tersebut berlangsung di simpang empat Kota Tebing Tinggi, Minggu (14/8/2022).

Kabid Sosial PERMAIS Damari mengatakan tujuan aksi galang donasi ini untuk membantu saudara Noval yang lagi terkena penyakit kanker tulang yang beralamat di kecamatan Bintang bayu kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), untuk membantu bersama yang lagi terkena penyakit tumor otak yang beralamatkan di Kecamatan Teluk Mengkudu Kabupaten Sergai.

“Bahwasanya kita sebagai mahluk sosial sudah seharusnya saling tolong menolong dan peduli atas penderitaan saudara kita yang lagi berjuang melawan penyakitnya. Karena sejatinya penderitaan mereka adalah penderitaan kita bersama,” ujarnya saat menyampaikan orasi di simpang empat Kota Tebing Tinggi.

Dia juga mengatakan, syukur alhamdulillah kegiatan aksi Galang dana dapat berjalan dengan lancar.

“Masyarakat sangat antusias membantu dan memberikan rezeki mereka untuk membantu saudara kita yang lagi berjuang dalam melawan penyakitnya,” ucapnya.

Sekretaris Umum PERMAIS Khairunnisa, menjelaskan masyarakat pengemudi mobil dan sepeda motor banyak yang ringan tangannya dalam memberikan donasi terbaiknya.

Khairunnisa juga mengingatkan sejatinya manusia yang baik ialah manusia yang dapat memberikan kebermanfaatan pada sekitarnya.

“Yakinlah kalau kita mau menolong saudara kita yang lagi sakit pasti Allah SWT akan membantu kita juga,” jelasnya.

(Suyanto)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here