Beranda Ragam Pesibar Konsisten Majukan Potensi Wisata

Pesibar Konsisten Majukan Potensi Wisata

Onlinekoe.com, Pesisir Barat – Bupati Pesisir Barat Agus Istiqlal mengatakan, pihaknya konsisten untuk terus memajukan potensi pariwisata di wilayahnya.

Pesisir Barat merupakan kabupaten termuda di wilayah Provinsi Lampung yang merupakan hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Barat. Daerah Pesisir Barat memiliki potensi pariwisata terutama wisata pantai.

Selain memiliki potensi pariwisata bahari, Pesisir Barat juga memiliki potensi besar untuk dikembangkan menjadi pusat kawasan ekonomi kreatif berbasis alam di provinsi Lampung, dengan lini sektor di bidang pertanian, pariwisata perkebunan, kehutanan, kelautan, dan perikanan.

Hal itu terungkap dalam peluncuran proyek perubahan Kepala Bidang Pemberitaan LPP RRI Bandar Lampung, Variety Show “Lampung Sai Betik” – Surga Tersembunyi di Pesisir Barat, yang dilaksanakan langsung dari Hotel Ombak Indah pantai Tanjung Setia Kabupaten Pesisir Barat, Senin pagi (19/11/2018).

Bupati Pesisir Barat, Agus Istiqlal, yang menjadi salah satu narasumber dalam Variety Show tersebut memamparkan, sebagai daerah tujuan wisata yang sudah terkenal sampai mancanegara.

Wilayah Pesisir Barat sering dikunjungi wisatawan, baik wisatawan lokal maupun wisatawan mancanegara, dengan tujuan utama untuk berselancar (surfing).

Potensi pariwisata pantai yang ada di Pesisir Barat, menurut Bupati merupakan anugerah yang bisa mengangkat nama Pesisir Barat tidak hanya di kancah nasional tetapi juga internasional.

Meskipun merupakan kabupaten baru, pihaknya kata Bupati akan terus berbenah diri guna mengejar ketertinggalan dan menjadi lebih baik terutama dalam memajukan potensi pariwisatanya.

“Jadi, meskipun merupakan kabupaten baru di Provinsi Lampung, kami akan terus berbenah diri untuk mengejar ketertinggalan dan menjadi lebih baik terutama dalam memajukan potensi pariwisata, dengan bantuan OPD”, ungkap Bupati.

Pengembangan pariwisata dan potensi-potensi lain yang menjadi unggulan Pesisir Barat, harus dilakukan secara tepat dan konsisten, serta diperlukan strategi penyusunan dengan melakukan pemetaan lokasi yang dinilai layak jual.

Bupati berharap Variety Show Lampung Sai Betik dapat menjadi salah satu cara untuk terus memperkenalkan potensi pariwisata yang ada di Lampung khususnya di Pesisir Barat.
Bupati Pesisir Barat juga didaulat untuk menjadi narasumber, Ani Sitorus, pemilik Ombak Indah Resort, serta Eki Putra, Ketua Kelompok Sadar Wisata (Darwis) Pesisir Barat.Gus

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here