Beranda Ragam Pilkades Serentak, Libatkan Polres Depok

Pilkades Serentak, Libatkan Polres Depok

Onlinekoe.com, Bogor— Pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, 3 November mendatang, untuk dua kecamatan di wilayah perbatasan Depok. Pemkab Bogor melibatkan Polresta Depok.

“Polresta Depok akan mengamankan jalannya Pilkades serentak di 2 kecamatan yang berada diperbatasan yakni Bojonggede dan Tajur Halang,” kata Bupati Bogor Ade Yasin, Rabu (23/10/2019).

Keterlibatan Polresta Depok, kata Ade Yasin dalam mengamankan jalannya Pilkades serentak itu, karena dua wilayah masuk dalam wilayah hukum Polresta Depok. Di dua wilayah itu, Polisi Depok lebih memahami karakter masyarakat disana. “Semoga semua wilayah dalam kondisi aman dan terkendali,” tandas Ade Yasin.

Kapolresta Depok, AKBP Aziz Andriansyah mengatakan pihaknya akan melakukan pengamanan di 11 desa dengan 38 Tempat Pemungutan Suara (TPS). “Ada 10 desa di 2 kecamatan dengan 38 calon kades dan 12 TPS,” kata Azis.

Pengamanan yang akan dilakukan, sama saja dengan Polres Bogor. Hanya saja personel yang dilibatkan lebih sedikit, sebab wilayah yang diamankan tak sebanyak di Kabupaten Bogor

.Namun demikian kata Kapolres, proses pengamanan tidak underestimate, justru overestimate dan tetap mempersiapkan situasi yang terburuk sekalipun. Tentunya tidak diharapkan situasi seperti itu. “Kalau pun akhirnya terjadi kita sudah siap,” tandas Aziz.

Kapolres mengaku, kerawanan selalu ada potensi, namun pihaknya telah mengantisipasi semua hal itu agar tidak terjadi konflik atau gangguan keamanan lain. Semoga kondisi selalu aman,tak menimbulkan gejolak ( Den)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here