Pimpin Apel Pagi, Bupati Sergai : PPPK Pertahankan Kualitas Kinerja

Onlinekoe.com – Kabupaten Serdang Bedagai menjadikan apel rutin menjadi momen istimewa. Bupati Serdang Bedagai (Sergai) menegaskan bahwa disiplin adalah komponen esensial yang harus dimiliki oleh setiap Aparatur Sipil Negara (ASN), termasuk PNS maupun tenaga kontrak/honorer. Ia memandang bahwa disiplin menjadi pondasi kepatuhan terhadap aturan, peraturan, dan kebijakan dalam tatanan birokrasi.

Demikian ditegaskan Bupati Serdang Bedagai, H. Darma Wijaya, yang berperan sebagai Inspektur Apel di halaman Kantor Bupati Sergai hari ini. Senin (16/10/2023), Pagi.

Lebih jauh, Bupati Sergai menggarisbawahi bagaimana disiplin mendorong ASN untuk melaksanakan tugasnya dengan efisien dan sesuai waktu. Hal ini, tanpa diragukan, berperan besar dalam meningkatkan kualitas pelayanan publik serta kepuasan masyarakat.

Selain aspek disiplin, Bupati Sergai juga menyoroti kebersihan dan ketertiban dalam lingkungan kerja. Baginya, keadaan kerja yang bersih dan teratur memiliki dampak positif pada produktivitas ASN.

“Kita harus bersama-sama menjaga kebersihan, ketertiban, dan kerapihan di tempat kita bekerja dan berdedikasi,” ujar Bupati.

Bupati Sergai juga memberikan pesan khusus kepada tenaga honorer Pemkab Sergai yang sedang mengikuti seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK). Ia mendorong mereka untuk tetap mempertahankan kualitas kinerja yang sudah terjaga baik selama menjadi tenaga kontrak dan honorer, bahkan meningkatkannya setelah status berubah menjadi PPPK.

Usai apel di Kantor Bupati, Bupati Darma Wijaya memimpin apel serupa di berbagai Dinas di luar kompleks Kantor Bupati, seperti Rumah Sakit Umum Sultan Sulaiman dan berbagai kompleks perkantoran dinas di Komplek Bumi Sergai.

Nampak hadir para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, pejabat Administrator, Pengawas, Pelaksana, dan Tenaga kontrak/Honorer dari lingkungan Pemkab Sergai turut menyemarakkan apel pagi ini.

Dengan pesan-pesan penting tersebut, Bupati Sergai telah memberikan dorongan penting terhadap semangat dan komitmen ASN dalam menjalankan tugasnya. Hal ini sejalan dengan upaya meningkatkan kualitas pelayanan publik dan menciptakan lingkungan kerja yang lebih baik.

(Js)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here