Beranda Pendidikan Pimpinan Ponpes dan Jurnalis Bangga pada Pemuda Asal Lamsel ini

Pimpinan Ponpes dan Jurnalis Bangga pada Pemuda Asal Lamsel ini

SumateraPost BANDAR LAMPUNG – Sejumlah kalangan mengaku bangga dan kagum terhadap keberhasilan mahasiswa Institut Informatika dan Bisnis (IIB) Darmajaya, Suhendro (23), yang berprestasi sangat baik di kampus dan mampu khatam hafalan Alquran 30 juz.

“Saya sangat bangga dan bahagia dengan Suhendro, anak muda yang mampu menjaHdi hafiz Quran 30 Juz. Dia pemuda yang tekun, humble, dan rendah hati. Anak milenial yang pandai membagi waktu kuliah dan mendalami ilmu agama, sehingga Allah mudahkan hafiz dan prestasi akademiknya,” kata Ustadz H. Suratno, S.Pd.I., M.H; Pimpinan Ponpes Tadabbur Quran Al Firdaus, Rabu (30/12/2020)

H. Suratno yang juga Kepala Satgas yang diamanahkan sebagai penanggung jawab Rumah Tahfidz IIB Darmajaya itu juga berharap ini jadi teladan, bukan hanya bagi seluruh mahasiswa Kampus Biru, tapi juga untuk para guru dan dosen agar pandai membagi waktu untuk menghafalkan Alquran. “Insya Allah kita diberikan kemampuan jadi hafidz dan hafidzoh beserta anak keturunan kita. Aamiin,” kata Anggota Majelis Ulama Indonesia (MUI) Lampung itu.

Kebanggan terhadap Suhendro, mahasiswa Prodi Sistem Informasi IIB Darmajaya itu juga datang dari kalangan jurnalis di Lampung. “Kagum dan bangga, di era milenial saat ini ada pemuda hafidz Quran 30 juz. Inilah generasi Z penerus bangsa. Dengan ilmu agama yang kuat dia akan mampu mengikuti perkembangan zaman bukan terbawa arus globalisasi,” kata Pimpinan Umum Nenemonews.com, Suwardi Joyo.
Apalagi, kata dia, ilmu agama selalu selaras dengan perkembangan zaman sejak dahulu, saat ini, dan massa yang akan datang. “Ini harus menjadi contoh dan teladan bagi generasi muda lainnya.

Kagum juga dengan kampus IIB Darmajaya yang mampu mendidik Suhendro. Terlebih, yang saya tahu Rumah Tahfiz itu tempat Suhendro digembleng milik IIB Darmajaya,” kata wartawan senior itu.
Sedangkan Hafiz Faresi, Pemimpin Umum PredikatNews juga kagum ketika tahu ada seorang hafiz Quran yang juga seorang mahasiswa dengan indeks prestasi tinggi di IIB Darmajaya. “Ini menandakan IIB Darmajaya bukan hanya mencetak akademisi, tapi juga lulusan yang memiliki kemampuan baik dalam bidang agama,” kata dia.

Suhendro, warga Lampung Selatan ini, berhasil menghafal Alquran 30 juz di bawah naungan Rumah Tahfiz Darmajaya. Pertama kali menginjakkan kaki di bangku kuliah, Suhendro telah hafal 10 juz hingga menamatkannya sampai semester 5.
Pencapaian akademik di bangku kuliah juga tidak kalah baik dengan hafalannya. Dengan semangat belajar yang tinggi, dia pun mampu mendapatkan indek prestasi kumulatif di atas 3,50. “Alhamdulillah IPK 3,68,” ujar Suhendro. (**)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here