Beranda Ragam PKG PAUD Adakan Seminar Parenting yang Dipusatkan Dirumah Aspirasi

PKG PAUD Adakan Seminar Parenting yang Dipusatkan Dirumah Aspirasi

Onlinekoe.com – Pusat Kerja Gugus (PKG) PAUD adakan Seminar Parenting yang dipusatkan di Rumah Aspirasi Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Sabtu, (20/10/18).

Seminar Peranting yang dihadiri ribuan peserta dan didominasi para Guru PAUD dari 7 Kecamatan yakni, Kecamatan Sidomulyo, Kecamatan Candipuro, Kecamatan Katibung, Kecamatan Way Panji, Kecamatan Way Sulan, Kecamatan Kalianda dan Kecamatan Palas.

Seminar Parenting dengan tema ‘Membangun Budaya Curhat Anak Dengan Orang Tua’ disampaikan Aning Rahmawati, selaku narasumber. Ia mengatakan bahwa sebenarnya bapak/Ibu sebagai orang tua dan guru tugasnya adalah memberikan jejak cinta terindah kepada anak-anak.

“Karena jejak-jejak masa kecil itu nantinya akan pergi oleh karna itu orang tua dan guru PAUD ini adalah penentu ketangguhan anak dimasa dewasa” jelas Aning.

Dirinya berharap agar orang tua dan guru Paud dapat menahkodainya mulai dari usia 0 sampai 3 dan 4 tahun, dengan memiliki kecerdasan emosi.

“Orang tua dan guru juga harus mempunyai kekuatan emosi dan harus mempunyai pemahaman tentang bagaimana mengasuh anak dengan memperhatikan ajaran Allah SWT dan Rosulnya” tambahnya.

Menurut Antoni Imam, selaku Anggota DPRD Provinsi Lampung, menjelaskan bahwa dengan diadakanya Seminar Peranting yang bertujuan memberikan pemahaman bagaimana membangun komunikasi antara orang tua dan anak.

“Karena belakangan ini komunikasi anak dan orang tua memang semakin berkurang akibat kemajuan teknologi dan kesibukan kedua orang tua dengan pekerjaanya” pungkas Antoni Imam.

Kesibukan orang tua sehingga kurang memperhatikan perkembangan anak dan ditambah dengan kemajuan teknologi, bila kita tidak dapat memfilteri adanya perkembangan jaman disaat ini bagai mana kita dapat menciptakan generasi yang cemerlang. Saya berharap sepulang dari seminar ini kita semua mendap ilmu dan wawasan apa yang telah disampaikan oleh narasumber” tambahnya. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here