Beranda Ragam Plt. Kadispora Lamsel Buka Pelaksanaan Porcam Rajabasa

Plt. Kadispora Lamsel Buka Pelaksanaan Porcam Rajabasa

Onlinekoe.com – Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda & Olahraga (Dispora) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), Ariswandi, membuka pelaksanaan Pekan Olahraga Kecamatan (Porcam) Rajabasa, Lamsel, Kamis, (22/11/18).

Hadir dalam acara tersebut, Plt. Kadispora Lamsel, Ariswandi, Ketua Yayasan Jantung Sehat Lamsel, Winarni Nanang Ermanto, Ketua KONI Lamsel, Rudi Apriadi, Camat Rajabasa, Sabtudin, Aparatur Desa Kecamatan setempat, beserta para peserta senam jantung sehat.

Adapun Senam Jantung Sehat menandai pembukaan Porcam Rajabasa yang dipimpin langsung oleh Winarni Nanang Ermanto.

Menurut Ariswandi, dengan digelarnya acara tersebut, dapat melahirkan calon atlit-atlit baru yang memang asli dari Lamsel.

“Dengan adanya kegiatan ini, secara tidak langsung dapat membantu Pemkab Lamsel dalam mencari calon-calon berbakat dan berprestasi dari wilayah kita ini, nantinya para atlit ini akan kita jaring dan seleksi” ungkapnya.

“Untuk para juri, kita harapkan bekerja secara profesional, dan dapat sportif, jangan mau dipengaruhi oleh kedekatan hubungan, apalagi saudara, agar benar-benar terlahir atlit-atlit berbakat” tambahnya.

Hal senada diungkapkan oleh Ketua Yayasan Jantung Sehat Lamsel, Winarni Nanang Ermanto, yang menjelaskan bahwa kesehatan itu kunci utama bagi tubuh, sesuai dengan bahasa yakni didalam jiwa yang sehat terdapat tubuh yang kuat.

“Mari kita terapkan pola hidup sehat, budayakan senam jantung sehat dari keluarga dahulu, dan lingkungan. Kita harus menjadi pelopor, dan mari tularkan senam ini kepada yang lainnya” ungkapnya.

Diketahui Porcam Rajabasa dalam rangka menyambut Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kecamatan Rajabasa Lamsel yang ke 18.

Adapun cabang olahraga (Cabor) Porcam Rajabasa tersebut dibagi ke dalam tiga desa untuk pelaksanaannya, yakni Desa Kota Guring yang melaksanakan Olahraga Futsal, Desa Canggung yang melaksanakan Olahraga Volly Ball, dan Desa Banding yang melaksanakan Tenis Meja. (Ari)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here