Beranda Ragam Pol PP dan Dinsos Lambar Adakan Kegiatan Pengendalian Keamanan Lingkungan

Pol PP dan Dinsos Lambar Adakan Kegiatan Pengendalian Keamanan Lingkungan

Onlinekoe.com, Liwa- Polisi Pamong Praja Kabupaten Lampung Barat beserta Dinas Sosial dibantu Pramuka Saka Bhakti Praja Kabupaten Lampung Barat mengadakan Kegiatan Pengendalian Keamanan Lingkungan di wilayah Kecamatan Balik Bukit Kabupaten Lambar, Jum’at 25/01/ 2019 jam 09.30 Wib

Menurut Kabid Linmas Pol PP. Lambar Lekat Mustar, S.Ip Kegiatan tersebut melibatkan instansi terkait antara lain : Pol PP Kab. Lampung Barat 7 orang, Dinas Sosial Kab. Lampung Barat 3 orang, Pramuka Saka Bhakti Praja Kab. Lampung Barat 2 orang.

Lekat juga menambahkan Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut meliputi pendataan dan penertiban penyandang sosial /Tuna Wisma dan Orang Dengan Gangguan Jiwa (ODGJ)  masyarakat.

Dari hasil kegiatan tersebut didapat:
1. Seorang wanita bernama Herna usia diperkirakan 40 th asal dari Banyu Ayu – Batu Raja Sumatera Selatan
2.  Basirun 50 th, asal dari Ogan Lima Lampung Utara (Tuna Wisma)
3.  Darsono usia 80 tahun dari Ogan Lima Lampung Utara (Tuna Wisma)
4.  Amin asal tidak diketahui,  diperkirakan merupakan warga Lampung Barat) (ODGJ)
5.  Herman usia 52 th asal Sumatera Barat. (ODGJ)

Menurut lekat, yang bernama Darsono dan Basirun telah diantarkan kembali pulang ke Ogan Lima Lampung Utara, menurut pengakuan  mereka ditipu oleh penjual duren dan ditinggalkan begitu saja di pasar buah Hamtebiu Pasar Liwa.

Sementara ketiga orang lainnya menunggu koordinasi Dinas Sosial dengan Panti Sosial di Bandar Lampung. Untuk mengurangi keresahan warga , ke dua orang (Amin dan Herman) telah dibantu untuk membersihkan diri dan diberi pakaian yang layak serta di beri makanan dan dilepas kembali, pungkas Lekat. (Aep).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here