Polda Metro Jaya : Pendaftaran Peserta Street Race Dibuka

0
53

Onlinekoe.com | Jakarta — Ini kabar gembira dan baik bagi para pembalap motor liar atau street race bikers di Jakarta dan sekitarnya.

Mengapa? Karena Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya mulai membuka pendaftaran untuk para peserta pembalap liar atau street race bikers yang rencananya akan digelar di Ancol, Pademangan, Jakut pada 16 Januari mendatang.

Pendaftaran bagi para peserta dilakukan secara online melalui platform loket.com dan telah dibuka sejak Selasa (11/1) kemarin.

“Kami publish dibuka pendaftarannya secara online. Nanti link bisa didapat di loket.com,” kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol Sambodo Purnomo Yogo .

Lebih lanjut Sambodo mengatakan, untuk even perdana street race tersebut , jumlah peserta dibatasi hanya untuk 350 pendaftar pertama.

Ada sejumlah persyaratan yang mesti dipenuhi oleh peserta. Misalnya, harus melampirkan surat izin dari orang tua bagi peserta di bawah umur.

“Ada syarat lainnya bisa dilihat lengkapnya di link pendaftaran online. Salah satunya di bawah usia 17 tahun harus izin orang tua,” jelas Sambodo.

Selain itu, kata Sambodo, ajang street race itu juga terbagi menjadi delapan kelas berbeda, yaitu ; bebek 2 tak, bebek 4 tak, sport 2 tak, sport 4 tak, matik 4 tak, dan lainnya.

“Syarat motor sudah dibagi beberapa kelas sudah dikomunikasikan dengan beberapa komunitas. Macam-macam ada sport 2 tak, motor bebek dua tak, bebek empat tak, kelas Vespa. Itu opini dari komunitas,” ujar Sambodo.

Ajang street race ini merupakan ide dari Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran yang berkeinginan untuk merangkul para pembalap liar dalam sebuah kegiatan balapan resmi.

Lanjut Fadil, Langkah ini diambil untuk mencegah dan mengurangi aksi balap liar di Jakarta. Sebab, aksi balap liar ini tak hanya mengganggu keselamatan orang lain, tapi juga membahayakan diri sendiri.

“Jadi balap liar itu akan saya fasilitasi bukan dimusuhi, bukan ditangkapi, akan saya fasilitasi dia,” pungkas Fadil kala itu.

(Alex)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here