Polisi Binluh di SMA dan SMP Beringin Ratu Serupa Indah

Onlinekoe – Wujud keaktifan Polsek Pakuan Ratu Polres Way Kanan dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat, gelar police goes to school di SMA dan SMP Beringin Ratu Serupa Indah, Way Kanan, Senin (15/01/2024).

Kegiatan dihadiri Kepala Sekolah SMA Beringin Ratu Triana Dewi, Kepala Sekolah SMP Beringin Ratu Rika Yanti, Ps. Kanit Binmas Polsek Pakuan Ratu Aiptu Antonius Hariyanto, Bhabinkamtibmas, Dewan guru dan para pelajar.

Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo melalui Kapolsek Pakuan Ratu Iptu H. Tosira menyampaikan personel melaksanakan Police Goes To School sebagai pembina upacara di kalangan pelajar.

Dalam kegiatan itu, Bhabinkamtibmas memberikan binluh tentang kenakalan remaja atau cegah perkelahian (tawuran), tindakan kriminal, etika berlalu lintas, tidak melakukan bullying (perundungan) dalam bentuk kekerasan fisik yang bisa berakibat fatal akan berujung pidana.

Disampaikan Kanit bahwa menjelang pemilu 2024 agar turut serta menjaga situasi kamtibmas yang kondusif dengan cara bijak dalam menggunakan media sosial (gadget), tidak menggunakan konten yang bersifat negatif, apalagi melayangkan komentar bersifat SARA dan Hoax.

“Semoga kegaitan binluh ini membawa dampak yang positif bagi kalangan pelajar untuk meninggalkan perilaku yang tidak bermanfaat diawali dari diri sendiri dan meningkatkan kesadaran hukum serta kewaspadaan terhadap gangguan kamtibmas di kalangan pelajar,” kata Kapolsek.

(Bung puting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here