Beranda Ragam Polres Karo Melalui jajaran Satresnarkoba Ringkus Resedivis Narkoba

Polres Karo Melalui jajaran Satresnarkoba Ringkus Resedivis Narkoba

Onlinekoe.com – Polres Karo kembali menambah sederet prestasi melalui pejabat yang baru di Mapolres Karo dalam hitungan Jam menjabat Sebagai Kasat Narkoba di Bumi Turang AKP Sastrawan Tarigan Putra asal Tanah Karo beserta Personil berhasil meringkus resedivis Narkoba jenis sabu-sabu, Selasa 20-8-2019 sekiran Pukul 10.40 WIB.

Berdasarkan informasi masyarakat yang layak dipercaya yang sudah merasa gerah dan tidak nyaman karena kerap terjadi transaksi narkoba dan Pesta Narkoba di wilayah mereka , jajaran Satresnarkoba yang langsung dipimpin orang nomor satu di Satresnarkoba AKP Sastrwan Tarigan  dan Personil meluncur kelokasi,dan dengan cepat berhasil mengamankan 6 orang dewasa  beserta barang bukti 15 (lima belas) paket plastik klip berles merah masing masing diduga berisikan narkotika jenis shabu shabu dengan berat brutto 4,17 (empat koma tujuh belas) gram.

4( Empat) Laki- Laki diketahui bernama Demontara Sembiring (25)  Bertani warga Desa Barung Kersap kecamatan Munte,  Sanjaya Ginting (26)  Bertani Warga Barung Kersap Kecamatan Munte, Mexsi (41)  Wiraswasta warga jalan Mariam Ginting , Tamel  Ginting (38) Wiraswasta warga  jalan Djamin Ginting serta memboyong Dua orang wanita yang berprofesi sebagai Penceng yang berada di lokasi  Mas Sumirah (26) Wiraswasta Warga gang Rukun Jalan Kotacane, Asmidar (20)  Wiraswasta warga jalan Samura.

Saat personel Satresnarkoba melakukan penggeledahan terhadap badan dan pakaian serta lokasi tempat kejadian penangkapan dan ditemukan sejumlah barang bukti.

1 (satu) buah kaleng rokok Magnum Filter warna hitam yang berisi 13 (tiga belas) paket plastik klip berles merah masing masing di duga berisikan narkotika jenis shabu shabu yang dibungkus dengan dua plastik klip berles merah, dan 2 paket plastik klip berles merah masing masing berisi Shabu, 6 lembar plastik klip berles merah dalam keadaan kosong.

3 buah pipet plastik yang sudah dibentuk menjadi bong yang seluruhnya ditemukan di dalam kaleng rokok Magnum filter warna hitam, dan turut disita 1 buah bong yang terpasang dua pipet plastik salah satu pipet menempel kaca pirex bekas pembakaran shabu, 2 buah mancis masing masing warna biru dan warna merah, 1 unit hand phone merk Nokia warna biru dan juga uang tunai sebesar Rp. 580.000,- yang disita dari kantong tersangka Demontara Sembiring.

Penangkapan di rumah yang ditempati Mexsi berada di jalan Mariam Ginting Simpang Katepul tepatnya samping Jambur Lige di Rumah Mexisi dikelurahan Gung letto kecamatan Kabanjahe, dan salah satunya merupakan redivisi .dan untuk proses lebih lanjut Ke Enam Orang diboyong beserta barang bukti ke Mapolres karo untuk diproses lebih lanjut.

Saat kru Sumaterapost.co berbincang dengan AKP Sastrawan Tarigan yang didampingi KBO Ipda Hendrik Tarigan  Rabu  21 -8- 2019 pukul 16.00 WIB diruang kerjanya membenarkan penangkapan tersebut dan masih dalam tahapan proses lebih lanjut,

Kedepanya akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat dengan melibatkan pihak terkait, agar kedepannya masyarakat tidak akan bermain-main dengan Narkoba”, ujarnya.

Tambah Sastrawan Tarigan “, salah satu dari ke enam tersangka merupakan redivisi yang baru setahun menghirup udara bebas,kita akan memproses lebih lanjut dan akan memberikan informasi kelanjutan kepada rekan-rekan media ujarnya tersenyum mengakhiri. (mawar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here