Beranda Ragam Polres Pesawaran Beri Pemahaman Tentang UULLAJ dan Manfaat Gunakan Helm

Polres Pesawaran Beri Pemahaman Tentang UULLAJ dan Manfaat Gunakan Helm

Onlinekoe.com, Gedongtataan – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Pesawaran memberi pemahaman tentang Undang Undang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (UULLAJ) dan manfaat menggunakan helm, serta memberi pemahaman para siswa mematuhi dan tertib berlalulintas di jalan dan tahu cara aman ke sekolah, dengan cara lomba mewarnai dan menyusun puzzle.

Hal ini disampaikan oleh Kasat Lantas Polres Pesawaran AKP Ridho Rafika, saat memberi sambutan dalam kegiatan teresebut yang dilaksanakan di aula islamic center Kabupaten Pesawaran.

“Ya ini salah satu upaya kita untuk memberikan pemahaman kepada anak anak tentang pentingnya tertib berlalu lintas sejak dini, dan kita juga ingin memberikan stigma positip siswa kepada Polisi Lalulintas,” ungkapnya. Kamis (28/3).

Dirinya juga mengatakan, lomba mewarnai dan menyusun puzzle tingkat TK, Polisi Sahabat Anak ( Polsana ), diikuti oleh 250 anak siswa TK 35 guru.

“Selain para peserta juga, kita mengundang Kabid TK Pembkab Pesawaran, Penilik TK se-Kecamatan Gedongtataan, dan seluruh kepala sekolah TK se Kecamatan Gedongtataan,” paparnya.

“Dengan harapan para kepala sekolah dapat memberikan penjelasan juga kepada anak anak didiknya di sekolah setelah kegiatan ini berakhir,” timpalnya.

Dirinya juga berharap dengan kegiatan ini, anak anak mengerti tentang UULLAJ dan manfaat menggunakan helm, para siswa dapat mematuhi dan tertib berlalulintas di jalan dan tahu cara aman ke sekolah.

“Selain itu juga kami berharap dengan pemahaman yang kita berikan, dapat menekan kecelakaan lalulintas dijalan, menanamkan budaya tertib berlalulintas sejak usia dini,” pungkasnya. (Rin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here