Beranda Pringsewu POLRES PRINGSEWU SIAP LAKSANAKAN OPS LILIN KRAKATAU 2020

POLRES PRINGSEWU SIAP LAKSANAKAN OPS LILIN KRAKATAU 2020

Onlinekoe.com, PRINGSEWU – Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu bersama instansi terkait menggelar apel gelar pasukan “Operasi Lilin Krakatau 2020”, di lapangan Pemkab Pringsewu Senin (21/12).

Dalam gelar pasukan sekaligus menandai dimulainya operasi kemanusiaan dalam rangka pengamanan Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021 diwilayah hukum Polres Pringsewu ini bertindak sebagai inspektur apel adalah Wakil Bupati Pringsewu DR H. Fauzi.
dan Ipda Hendrik yang menjabat Kanit Regident Sat Lantas Polres Pringsewu sebagai komandan apel.

Hadir di kegiatan tersebut Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, Wakil Ketua DPRD Mastuah, Dandim 0424 Yang diwakili Pabung Mayor Cpm Eva, Kajari Pringsewu, Kepala Kemenag Pringsewu, jajaran Kepolisian TNI, dinas instansi serta tamu undangan lainnnya.

Wabup H. Fauzi membacakan amanah dari Kapolri, Apel Gelar Pasukan yang diselenggarakan secara serentak di seluruh jajaran ini bertujuan untuk memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatkan, serta menumbuhkan ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2020 dan Tahun Baru 2021.

Polri menyelenggarakan Operasi terpusat Lilin 2020 yang akan dilaksanakan selama 15 hari, mulai dari tanggal 21 Desember 2020 S/d 04 Januari 2021, dengan mengedepankan kegiatan preemtif dan preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan Tahun Baru dengan rasa aman dan nyaman.

Sementara itu, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK, saat diwawancarai menjelaskan, Untuk titik rawan ada beberapa potensi kerawanan yang menjadi obyek pengamanan sesuai yang telah dijelaskan dalam amanat dari kepala kepolisian Negara Republik Indonesia yang dikonsentrasikan pada tempat ibadah, tempat wisata dan pusat keramaian lainnya.

“Polres Pringsewu melibatkan 70 personel polri dan dibackup ratusan personel dari berbagai instansi, termasuk TNI, Dishub, Dinkes, Pramuka, SENKOM dan sebagainya. Pola pengamanan lebih mengedepankan preventif/pencegahan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid- 19, sehingga masyarakat merasa aman dan nyaman dalam perayaan Natal 2020 dan perayaan tahun baru 2021”pungkasnya.(benk)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here