Polres Way Kanan Gelar Pelatihan Peningkatan Kemampuan Jurnalistik dan Fotographer

Onlinekoe – Seksi Hubungan Masyarakat (Sihumas) Polres Way Kanan, menggelar pelatihan peningkatan kemampuan jurnalistik dan Fotographer kepada personel Polres Way Kanan dan jajaran di ruang Aula Adhi Pradana Polres Way Kanan, Rabu (24/01/2024).

Kegiatan dibuka oleh Ps. Kasihumas Ipda Mukhtiar dan dilanjutkan sambutan dari Kapolres Way Kanan AKBP Pratomo Widodo dan penyampain materi oleh narasumber Destiansyah dan Mujeb dari Net TV dan Dimas dari CNN Indonesia yang dihadiri personel Polres Way Kanan dan Polsek Jajaran.

Kapolres dalam arahannya menjelaskan, pelatihan ini dilakukan dalam rangka pengelolaan manajemen media dan mendukung program quick wins Presisi guna meningkatkan pelayanan publik kepada masyarakat.

“Jadi setiap personel harus benar-benar mengetahui isi konten yang diposting di media sosial. Harapan saya seluruh personel harus bijak dalam bermedia sosial dan jangan sampai melakukan hal-hal yang kontraproduktif,” Ungkap Kapolres.

Selain itu, kecakapan digital harus ditingkatkan di tengah masyarakat, agar mampu menampilkan konten kreatif mendidik yang menyejukkan, sehingga pesan Kamtibmas tersampaikan ke publik dengan baik dalam menjalankan tugas pengamanan dan pelaksanaan tahapan Pemilu 2024.

Kapolres pun memberikan apresiasi kepada Narasumber yang dapat mendukung penuh kegiatan pelatihan jurnalistik dan Fotographer ini.

“Diharapkan dapat membawa manfaat bagi seluruh peserta dalam menciptakan informasi yang positif, dan mempererat hubungan antara Kepolisian dan masyarakat,” Tambahnya.

Di tempat yang sama, narasumber Destiansyah bersama tim Net TV dan Dimas dari CNN Indonesia memberikan materi tentang perkembangan era digital dan media sosial serta pembuatan konten-konten media sosial dan media online, proses penulisan narasi dan mengenal fitur–fitur sampai dengan teknik – teknik dalam penggunaan kamera profesional dan kamera Handphone.

(Bung puting)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here