Beranda Ragam Polsek Teluk Naga Ringkus 5 Pelaku Pencurian Bahan Kimia

Polsek Teluk Naga Ringkus 5 Pelaku Pencurian Bahan Kimia

Onlinekoe.com, TANGGERANG-Polsek Teluk Naga Polres Metro Tangerang Kota Polda Metro Jaya menggelar Konferensi Pers terkait Pengungkapan Tindak Pidana Pencurian Dengan Pemberatan, Jumat (01/03/2019) kemarin.

Menurut Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rohim kegiatan ini di gelar di Polsek Teluknaga Jalan Raya Kampung Melayu No.32, Kampung Melayu Timur, Kecamatan Teluknaga, Kabupaten Tangerang.

Konferensi Pers dibuka oleh Kasubbag Humas Kompol Abdul Rachim sendiri selanjutnya kronologi disampaikan oleh Kapolsek Teluknaga AKP Dedi Herdiana, S.H., M.H.

” Pelaku sebanyak 5 orang dengan inisial RAH, RO, DN,HER,RD, dengan Tempat Kejadian Perkara ( TKP) di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Blok BQ No. 16 Kel. Dadap Kec. Kosambi Kab. Tangerang, pada Hari Selasa tanggal 26 Pebruari 2019 sekira jam 21.30 WIB.” kata Kompol Abdul Rachim ( 2/03/2019).

Selanjut nya Kapolsek Teluk Naga AKP Dedi Herdiana, S.H., M.H. menjelaskan kepada awak media bahwa Pengungkapan Kasus ini
Berawal dari adanya beberapa Laporan ke Polsek Teluknaga yaitu perihal Pencurian Pemberatan di beberapa lokasi pergudangan di wilayah Polsek Teluknaga.

“Selanjutnya dilakukan penyelidikan dan pada hari Selasa tanggal 26 Pebruari 2019 sekira jam jam 21.30 WIB anggota Buser Polsek Teluknaga Pimpinan Kanit Reskrim IPDA DEDEN HARY mendapatkan informasi dari Masyarakat bahwa di Kawasan Pergudangan Pantai Indah Dadap Kel. Dadap Kosambi, ada sebuah Mobil Truck yang dicurigai membawa hasil kejahatan.” Tukas AKP Dedi Herdiana, S.H., M.H.

Masih di katakannya, Kemudian Buser Polsek Teluk Naga mengejar mobil tersebut dan berusaha memberhentikannya namun mobil tersebut tidak berhenti dan terjadi kejar – kejaran dan diantara 2 orang yang berada di Truck tersebut loncat dan melarikan diri yang akhirnya berhasil ditangkap setelah dilakukan tindakan tegas terukur ke arah kakinya.

Dalam penangkapan tersebut berhasil di amankan 5 orang pelaku dengan peran yang berbeda – beda dimana para pelaku sudah puluhan kali melakukan aksinya bersama kelompoknya tersebut dibeberapa lokasi gudang dan terakhir barang yang ducuri tersebut adalah Zat Kimia jenis Resin dalam Drum – Drum.

Tak hanya berhasil menangkap para pelaku, Anggota polsek teluk naga juga berhasil mengamankan barang bukti : 10 drum berisi cairan resin, 1 unit Truk No. Pol : B 9900 GUB yang digunakan untuk mengangkut hasil curian , 1 buah kunci inggris , dan 2 unit sepeda motor

“Selanjutnya para tersangka dibawa ke Polsek Teluknaga untuk penanganan lebih lanjut dan pengembangan perkaranya.” pungkas Kapolsek Teluk Naga ini. ( Ls)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here