Beranda Ragam Posko Kobar Lamsel Bagikan 500 Bantal Untuk Pengungsi

Posko Kobar Lamsel Bagikan 500 Bantal Untuk Pengungsi

Onlinekoe.com, KALIANDA – Posko Koordonasi Bersama Relawan Kemanusiaan Lampung Selatan (Posko Kobar Lamsel) membagikan 500 bantal/guling kepada para pengungsi korban tsunami di Kecamatan Kalianda dan Rajabasa, Rabu (16/1).

Koordinator Posko Kobar Lamsel, Muhamad Fadli mengatakan, program pembagian 500 bantal/guling ini diprakarsai dan didukung oleh puluhan relawan dari berbagai komunitas sosial baik lokal maupun nasional yang selama ini bergerak membantu korban tsunami.

“Setiap komunitas punya barang donasi yang berbeda-beda, dan jaringan donatur yang kekuatan finansialnya pun berbeda, jadi disini kami saling dukung dan saling melengkapi, karena tujuan kami sama yaitu membantu pengungsi,” kata Fadli.

Untuk memudahkan pendistribusian bantuan, lanjut Fadli, biasanya relawan dari berbagai komunitas menaruh barang-barang donasi di Posko Kobar, jadi relawan yang turun kelapangan bisa langsung membawa barang apa saja yang dibutuhkan pengungsi tanpa harus menunggu lama lagi.

“Kita juga punya tim accesment, jadi mereka inilah yang mendata keperluan pengungsi apa saja, lalu kita buat bank datanya dan kirimkan bantuan sesuai kebutuhan mereka bukan sesuai permintaan ya. Jadi bantuan tepat sasaran, adil dan rata,” tegas pria yang berdinas di Polda Lampung ini.

Sementara itu, salah seorang pengungsi asal Kunjir, Yusroni Arlan mengucapkan banyak terimakasih kepada tim relawan yang masih rutin mengunjungi dan memberikan bantuan untuk warga terdampak tsunami.

“Rumah saya hancur, saya tidak punya harta benda lagi, tapi Alhamdulillah banyak relawan yang baik hati, jadi semua kebutuhan kami terpenuhi. Dari mulai makanan, alat masak, bahkan sampai kasur dan bantal untuk anak-anak kami pun mereka fikirkan,” katanya.

Yusroni juga mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang masih mau menyisihkan sedikit hartanya untuk membantu dia dan warga lainnya.

“Semoga para donatur sehat selalu, murah rezekinya, Alhamdulillah titipannya sudah disampaikan dengan cepat oleh teman-teman relawan,” tutup Yusroni. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here