Beranda Ragam Potret Anak Berzikir Gelar Pawai Subuh Isra’ Mikraj di Lhoksukon

Potret Anak Berzikir Gelar Pawai Subuh Isra’ Mikraj di Lhoksukon

Onlinekoe.com, Aceh Utara – Semarak menyambut Isra’Mi’raj 1440 H dilakukan dengan pawai Shubuh Isra’Mi’raj Anak Berzikir di Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh.

Pawai Shubuh Isra’ Mi’raj dilakukan di seputaran Kota Lhoksukon, Rabu (03/04/2019) ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan yang digelar oleh Pengurus Anak Berzikir bersama Imam Besar Madjid Agung Baturrahim Lhoksukon Kabupaten Aceh Utara diikuti oleh 12.000 peserta, turut hadir Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf, para kepala sekolah, serta masyarakat turut memeriahkan pawai Shubuh Anak Berzikir menyambut Isra’ Mi’raj, 27 Ra’jab 1440 H/2019 M.

Ketua Penitia Pelaksana, Jamian Rasyidi didampingi wakil ketua Mukhtaruddin, S.Pd kepada media ini mengaku bersyukur melihat antusias dan semangat anak berzikir dan masyarakat menyambut Isra’ mi’raj.

“Mulai dari kegiatan berzikir, tausyiah dan do’a bersama hingga pawai shubuh Isra’ Mi’raj ini. Tak hanya itu, pawai juga lebih disemarakkan dengan adanya hadiah doorprice yang disediakan panitia penyelenggara bagi peserta yang menyelasaikan rute,”katanya.

Selain itu dengan digelar kegiatan pawai ini, sambungnya kita mengajak seluruh masyarakat meningkatkan keimanan dengan mengisi shalat shubuh berjamaah di masjid – masjid.

“Untuk itu perlu dilakukan shalat shubuh berjamaah dan anak berzikir secara rutin. Dalam hal ini, semua pihak yang terkait seperti masyarakat harus terlibat dalam mempersatukan umat dalam rangka mewujudkan kabupaten Aceh Utara sejahtera,”harapnya.

Wakil Bupati menghadiri dan ikut dalam pawai Shubuh isra’ mikraj se-Kecamatan Lhoksukon. Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf menyampaikan ucapan terimaksih kepada selutuh panitia yg sudah bekerja keras dengan tokoh – tokoh masyarakat setempat semoga ini semua menjadi amal ibadah untuk kita semua.

“Apresiasi seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka menyemarakkan Isra’ Mi’raj 1440 H. adalah salah satu momentum bagi kita masyarakat Kabupaten Aceh Utara untuk selalu mengingat kepada Nabi Muhammad SAW semakin meningkat amal ibadah kita dan selalu berselawat kepadanya,”ujarnya.

Fauzi yusuf juga mengucapapkan ribuan terimakasih kepada seluruh masyarakat dan seluruh pelajar Lhoksukon yang sudah berpatartisipasi dalam menyukseskan Semoga kedepan acara ini dapat kita laksanakan lebih meriah lagi setiap tahunnya.

“Kemudian juga ada beberapa hadiah yang sudah diberikan kepada sekolah yang menang dalan pawai ini. Hadiah dalam bentuk piala ini janganlah dilihat dari besaran jumlahnya. Hanyalah bentuk ucapan terimakasih kami kepada para pelajar yang sudah menyukseskan acara ini, semoga hadiah ini dapat bermanfaat bagi adik – adik semua,”ucapnya.

Adapun juara pawai Masjid Agung Baiturrahim Lhoksukon, yakni untuk tingkat SD/MI, juara I, 2 dan 3 masing – masing MIT ALMUSLIMUN, MIN 28 Aceh Utara dan SDN 2 Lhoksukon. Sementara Tingkat SMP/MTs, juara 1. SMP Negeri I Lhoksukon, juara 2. MTSN 1 Aceh Utara dan juara 3. SMPN 6 Lhoksukon

Selanjutnya Tingkat SMA/MA, juara 1,2 dan 3 diraih oleh SMAN.1 Lhoksukon, MAN 2 Aceh Utara dan SMAN 3 Putra Bangsa Lhoksukon. (Mahdi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here