Beranda Lampung PPK Kecamatam Terusan Nunyai Buka Pendaftaran Calon KPPS

PPK Kecamatam Terusan Nunyai Buka Pendaftaran Calon KPPS

Onlinekoe.com, Lampung Tengah – Panitia Pemilihan kecamatan (PPK) Terusan Nunyai membuka pendaftaran calon petugas Kelompok Panitia Pemungutan Suara (KPPS) dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kab.Lampung tengah yg akan di selenggarakan Komisi Pemilihan Umum (KPU) tanggal 9 Desember’2020 mendatang.

“Rekrutmen calon petugas KPPS kita umumkan secara terbuka baik itu melalui media sosial FB, IG, Wa dan juga melalui aparatur kampung siapa tau ada warganya yg ingin ikut berpartisipasi mensukseskan Pilbup dan berkaitan dengan pengumuman tersbut, pendaftarannya kami buka mulai tanggal 7 sampai dengan 13 oktober 2020 ucap ketua PPK Terusan Nunyai Rahmad ali yang di dampingi divisi SDM saat di wawancarai media onlinekoe.com di kantor skretariat PPK, Kamis (15/10).

Untuk mendaftar sebagai anggota KPPS harus memenuhi syarat seperti sehat jasmani dan rohani, bukan anggota parpol maupun team kampanye salah satu paslon. Berusia 20 sampai dg 50 tahun terhitung sejak di tetapkan menjadi anggota KPPS, berpendidikan SMA sederajat dan mampu mengoprasikan komputer/android.

“Pendaftar yang nantinya dinyatakan lolos dan ditetapkan sebagai anggota KPPS wajib menjalani Rapid tes covid 19, imbuhnya.

Kita mengacu pada PKPU di dalamnya mengatur tentang pelaksanaan pilkada dalam kondisi bencana non alam Corona Virus Disease 2019 (Covid 19) dan ketentuan itu di atur untuk menjaga keselamatan petugas Penyelenggara pemilu di musim Pandemi ini.

Tahapan ini kami laksanakan penuh tanggung jawab dengan mematuhi protokol kesehatan agar pemilihan bupati dan wakil bupati di kabupaten lampung tengah ini berjalan dengan aman dan lancar, tutupnya.
(sgt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here