Beranda Lampung PR Confrence Perhumas Libatkan Mahasiswa dan Humas se-Lampung

PR Confrence Perhumas Libatkan Mahasiswa dan Humas se-Lampung

Onlinekoe.com, BANDARLAMPUNG – Public Relations Confrence yang akan digelar oleh Badan Pengurus Cabang Perhimpunan Hubungan Masyarkat (BPC.PERHUMAS) Lampung pada 19 Oktober mendatang akan melibatkan Perguruan Tinggi Negeri maupun swasta dan para Humas se-Lampung sebagai peserta.

Hal tersebut diungkapkan Leo Ramadhanus Ketua BPC. PERHUMAS Lampung saat rapat pembahasan persiapan Public Relations Confrence dan pelantikan di Meeting Room Pahaoman Hotel Horison Minggu (28/7).

Menurut Leo kegiatan Public Relations Confrence adalah salah satu rangkaian pelantikan Pengurus BPC. PERHUMAS dan PERHUMAS Muda Lampung. Saat ini pengurus PERHUMAS Muda telah dibentuk dengan komposisi terdiri dari beberapa perguruan Tinggi yang ada di Lampung.

Perhumas dalam kegiatannya akan mengumpul para Public Relations seperti PR Pemerintah, Rumah Sakit, Perusahaan-perusahaan  BUMN, BUMD TNI, POLRI Perguruan Tinggi dan PR Pemkab/ Pemkot se-Lampung.

“Dengan berkumpul nya para Public Relation (Humas)  akan berbagi informasi tentang kehumasan, dan untuk saling menyemangati dan membantu memberikan solusi satu dengan yang lainnya,”tutur Leo yang juga GM. Hotel Horison Lampung.

Dijelaskan Leo, Para praktisi humas di Indonesia mendirikan Perhimpunan Hubungan  Masyarakat Indonesia (PERHUMAS) di Jakarta pada  15 Desember 1972, dengan maksud untuk menghimpun dan membentuk  wadah bagi para praktisi.

Tujuan Perhumas adalah : 1.Meningkatkan perkembangan dan keterampilan professional hubungan  masyarakat di Indonesia. 2. Memperluas danmemperdlam pengetahuan mengenai hubungan masyarakat. 3. Meningkatkan kontak dan pertukaran pengalaman diantara para anggotanya. 4. Menyelenggarakan hubungan dengan organisasi-organisasi serumpun dengan bidang hubungan masyarakat, di dalam maupun di luar  negeri.

Pada  1997 Perhumas memprakarsasi berdirinya organisasi humas di Asia Tenggara yakni Federati on of ASEAN Public Relations Organization (FAPRO) di Kuala Lumpur. Indonesia melalui Perhumas ditunjuk menjadi tuan rumah Konfer ensi FAPRO di Jakarta. Perhumas juga sudah tercatat dan diakui oleh Internasional Public Relations Association (IPRA) dan pernah  dipercaya sebagai tuan rumah konferensi IPRA pada 1995.

Indonesia telah menjadi board member IPRA. Bahkan pada tahun 2000-2001 board member IPRA diwakili oleh Indonesia, Amerika seri kat, Inggris, Afrika Selatan, Kenya, Jerman, dan Turki. Tahun 2000 ketika IPRA menyelenggarakan event bergengsi bagi ko

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here